Kamis, Mei 30, 2024

PTM 100 Persen, Bima Arya : Berdampak Positif untuk Siswa

Indonesiadaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya beranggapan, pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah sudah membawa dampak positif dalam perkembangan siswa.

Hal itu disampaikan pada saat Bima meninjau PTM di Sekolah Bosowa Bina Insani yang berlokasi di Jalan Seremped Wetan, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa 13 September 2022.

“Suasananya sudah normal, sudah 100 persen dan tidak ada pembatasan (di sekolah). Terlihat anak-anak happy, meski begitu saya titip protokol kesehatannya tetap diterapkan, UKS, piket nya terus berjalan dan tetap antisipasi kalau ada gejala-gejala langsung dikoordinasikan dengan pihak terkait,” kata Bima Arya didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdis) Kota Bogor Dani Rahadian, Kepala Bagian Prokompim Setda Kota Bogor Rudiyana, dan jajaran serta aparatur wilayah. 

Baca Juga  7 Provinsi Terkaya di Indonesia, Nomor 5 Ujung Pulau Sumatera

Bima menjelaskan, masa pandemi Covid-19 selama dua tahun menimbulkan banyak dampak pada siswa terutama emosional maupun psikologi. 

“Dengan PTM ini saatnya bagi para siswa untuk recovery atau pemulihan kembali dan memperbaiki relasi sosial dengan teman-temannya,” ungkap Bima Arya.

Sementara itu, Kepala Hubungan Kelembagaan Yayasan Sekolah Bosowa Bina Insani, Dedeh Suryaatmadja menjelaskan, pelaksanaan PTM di Sekolah Bosowa Bina Insani tidak lepas dari dukungan para orang tua siswa, kepatuhan para siswa dan kondusifitas sekolah semakin memperkuat pelaksanaan PTM.  

“Sebelum melaksanakan PTM, kami menyampaikan inisiatif ini dan respon para orang tua sangat positif. Untuk persiapannya dilakukan sejak jelang tahun ajaran baru. Koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor dilakukan secara intens. Untuk siswa yang memperlihatkan gejala kurang sehat segera diperiksa dan dianjurkan untuk istirahat di rumah,” ungkapnya. (*)

Baca Juga  Hampir Kena 'Getok Harga' di Rumah Makan, Seorang Wanita Curhat di TikTok

 

Jurnalis : Ibnu

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles