Senin, Juni 17, 2024

Wali Kota Surabaya Minta Sayembara Desain Gedung eks THR Dipercepat

Indonesiadaily.net, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta agar sayembara desain eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Rekreasi Surabaya (TRS) dipercepat.

“Saya minta sayembara Juni ini sudah dibuka. Karena hasilnya sudah akan saya lakukan pada Juli,” ujar Eri, Selasa, 11 Juni 2024.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menyiapkan dana hingga Rp 4 miliar untuk revitalisasi tahap awal yang akan difokuskan pada lahan eks THR-TRS seluas 1,7 hektar.

“Jadi 1,7 hektar yang di depan itu akan kami fokuskan dulu dengan sayembara. Insha Allah di bulan Juli atau awal Agustus selesai itu,” terang Cak Eri, sapaannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian mengatakan saat ini pihaknya akan melakukan pembongkaran Gedung Srimulat karena struktur bangunannya sudah rapuh.

Baca Juga  Gedung PKB Surabaya jadi Saksi Barisan Relawan AMIN Rancang Kemenangan di Jatim

“Kami membangun gedung baru, karena posisinya itu susah untuk dioptimalkan lagi,” jelas Iman.

Ia mengungkapkan, gedung baru tersebut akan dibangun ulang dengan konsep lebih modern, sehingga dapat menampung sekitar 5.000 orang.

“Pembangunan tahun depan, karena anggaran tahun ini tidak disiapkan atau mungkin saja dilakukan kalau ada investor yang masuk,” tambah Iman.

Pemkot juga menyiapkan Gedung HiTech Mall yang nantinya akan digunakan sebagai area  parkir.

“Penataan parkir kita akan manfaatkan Gedung HiTech Mall,” tukas Iman.

Kontributor: Fino
Editor : Ulfah


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles