Senin, Juni 17, 2024

Polres Jombang Doa Bersama untuk Mendiang Briptu Rian

Indonesiadaily.net, Jombang – Jajaran Polres Jombang menggelar doa bersama untuk mendiang Briptu Rian Dwi Wicaksono yang dibakar hidup-hidup istrinya yang berprofesi sebagai Polisi Wanita alias Polwan di garasi rumah dinas Aspol Mojokerto pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Doa bersama yang digelar di Mapolres Jombang, Selasa 11 Juni 2024 tersebut turut dihadiri ibunda Briptu Rian, Sri Mulyaningsih serta paman dan bibi korban atas undangan Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Bagus Riyadi.

Kapolres menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Briptu Rian, ia menegaskan hal tersebut tidak hanya dirasakan  keluarga, tetapi juga seluruh anggota Polri, khususnya Polres Jombang.

“Kita doakan agar Briptu Rian diterima amal ibadahnya dan meninggal dengan husnul khatimah. Saya mengajak seluruh anggota untuk mendoakan almarhum agar amalan semasa hidupnya diterima di sisi-Nya,” ucap Kapolres.

Baca Juga  Ketua OSIS SMK Putra Bangsa Kini Ditempati Taufik

Eko langsung menyambut Ibunda Sri Mulyaningsih dan paman serta bibinya dengan diajak berkeliling untuk melihat tempat Briptu Rian bertugas dan dipertemukan dengan rekan kerja dan pimpinan satuan fungsi Bripka Bagio.

“Almarhum semasa hidup selalu disiplin dalam mengemban tugas dan bertanggungjawab dalam pekerjaannya,” kenang Bripka Bagio.

“Almarhum sangat baik dan ramah. Disiplin tepat waktu dalam bertugas,” timpal Edy Cahyono.

Gelar acara Doa bersama bertemakan Membina rumah tangga yang rukun, tentram dan damai yang dipimpin langsung oleh Ustad H. Ansori Maksum, pengasuh Pondok Pesantren Umar Zaid, Dusun Semelo, Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Tali asih dari rekan satu angkatan dan personel Polres Jombang langsung diberikan ke keluarga almarhum usai doa bersama.

Baca Juga  Diamankan Polisi, Tiga Orang di Bandung Gunakan Ganja untuk Burung Merpati

Diberitakan sebelumnya, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Rian Dwi Wicaksono tewas usai dibakar hidup-hidup istrinya yang juga polisi wanita alias Polwan, yakni Briptu Fadhilatun Nikmah alias FN di garasi rumah dinas Aspol Mojokerto pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, awal insiden itu dipicu dari konflik rumah tangga akibat uang. Meski keduanya bertugas di kepolisian, Briptu Fadhilatun berdinas di Polres Mojokerto Kota, sedangkan suaminya, Briptu Rian bertugas di Polres Jombang.

Pewarta : Prayo
Editor : Sigit


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles