Senin, April 15, 2024

Panwascam Limo Depok Intens Awasi Tahapan Logistik Pemilu

Indonesiadaily.net, Depok – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan atau Panwascam Limo secara intens awasi tahapan logistik pemilu 2024.

Ketua Panwascam Limo Hery Hardianto menegaskan pihaknya menjalankan pengawasan ketat untuk memastikan setiap komponen logistik memenuhi standar.

“Kami secara cermat menangani kerawanan logistik sebagai titik fokus dalam menjalankan tugas pengawasan terhadap pemilu 2024,” kata Hery.

Berbagai aspek penting termasuk ketersediaan gudang, distribusi, dan koordinasi dengan PPK menjadi prioritas utama.

“Gudang harus memiliki standar yang memadai, termasuk luas gudang, kenyamanan, keamanan, akses jalan yang baik, dan jaminan aliran listrik dengan adanya genset atau listrik cadangan,” jelas Hery.

Selain itu, aspek jumlah perlengkapan pemungutan suara, seperti surat suara, amplop, tinta, alat coblos, bilik, kotak, sampul-sampul, menjadi perhatian serius.

Baca Juga  Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Upaya Mitigasi Berkurangnya Minat Belajar Anak

“Distribusi dari gudang ke TPS membutuhkan perencanaan matang, termasuk pengamanan selama perjalanan, pertimbangan kondisi cuaca, dan penempatan yang aman di TPS,” lanjut Hery.

Selain aspek teknis, kerawanan non-teknis seperti cuaca eksternal, risiko tertukarnya perlengkapan antar kota TPS, atau antar kotak menjadi perhatian khusus untuk meminimalkan potensi masalah logistik.

Pihaknya pun terlibat secara aktif dalam memberikan masukan kepada PPK untuk pencegahan potensi permasalahan logistik.

“Komunikasi yang baik, baik langsung maupun tidak langsung, terus dijaga untuk memantau perkembangan logistik bersama PPK Limo,” tutur Hery.

Ia juga menjalin komunikasi dengan pihak pemerintahan Kecamatan Limo untuk mendukung PPK Limo dalam penyediaan gudang logistik.

“Kami memastikan semua kenyamanan dan keamanan penyimpanan perlengkapan  pemilihan umum,” tambah Hery.

Baca Juga  Rizki Apriwijaya Pemuda untuk Lebih Bermanfaat

Pihaknya bersama PPK Kecamatan Limo, KPU Kota Depok, serta Polsek dan Koramil melakukan pengecekan terhadap dua opsi gudang logistik di Kelurahan Meruyung dan Kelurahan Krukut.

“Berdasarkan evaluasi, Gudang Ridho Futsal Krukut di Kelurahan Krukut menjadi pilihan utama, mengingat pemilik gudang di Kelurahan Meruyung tidak siap untuk disewakan,” tutup Hery. (*)


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles