Senin, Juni 17, 2024

Mantan Kajari Depok, Yudi Triadi Jabat Wakajati Sulawesi Tengah

Indonesiadaily.net, Sulawesi Tengah – Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok, Yudi Triadi resmi diangkat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Tengah. Pengangkatan ini merupakan bagian dari rotasi dan promosi pejabat kejaksaan yang bertujuan untuk memperkuat kinerja lembaga penegakan hukum di berbagai daerah.

Yudi Triadi dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya selama menjabat sebagai Kajari Depok. Di bawah kepemimpinannya, Kejaksaan Negeri Depok berhasil menangani berbagai kasus penting dan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik.

Dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Yudi Triadi disambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah, beserta seluruh jajaran pejabat dan staf.

Baca Juga  Jelang Armuzna, PC GP Ansor Depok Gelar Doa Bersama

Dalam sambutannya, Kajati Sulawesi Tengah,  Bambang Hariyanto menyampaikan harapannya agar Yudi Triadi dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan membawa perubahan positif.

“Pak Yudi adalah sosok yang memiliki rekam jejak yang sangat baik. Kami yakin, dengan pengalaman dan integritasnya, beliau akan mampu memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan kinerja kejaksaan di Sulawesi Tengah,” ujar Bambang Hariyanto.

Yudi Triadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Ini merupakan amanah yang sangat besar dan tantangan baru bagi saya. Saya berharap dapat terus memberikan kontribusi terbaik dalam penegakan hukum di Sulawesi Tengah,” ujar Yudi.

Yudi Triadi sendiri mengungkapkan komitmennya untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam mengemban amanah baru ini. Ia

Baca Juga  Mantan Narapidana Korupsi Boleh Jadi Calon Anggota DPR di Pemilu 2024

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tantangan di setiap daerah pasti berbeda, dan saya siap  bekerja sama dengan seluruh elemen di Sulawesi Tengah demi terwujudnya keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat,” tambah Yudi.

Selain itu, Yudi Triadi juga menekankan pentingnya sinergi antara Kejaksaan dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat. Menurutnya, keberhasilan penegakan hukum tidak hanya bergantung pada kinerja kejaksaan semata, tetapi juga pada kerjasama yang harmonis dengan seluruh pemangku kepentingan.

Pengangkatan Yudi Triadi sebagai Wakajati Sulawesi Tengah menandai babak baru dalam kariernya yang telah banyak diwarnai oleh berbagai pencapaian. Sebagai seorang jaksa yang berpengalaman, ia diharapkan mampu membawa kejaksaan di Sulawesi Tengah menuju arah yang lebih baik dan menjadi teladan bagi para jaksa lainnya.

Baca Juga  Presiden Minta Kepolisian Tindak Tegas Bentrok PT GNI

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, Yudi Triadi siap mengemban tugas barunya dan memberikan yang terbaik bagi penegakan hukum di Sulawesi Tengah. Masyarakat Sulawesi Tengah pun berharap banyak pada kepemimpinan barunya ini, terutama dalam hal peningkatan pelayanan hukum yang lebih cepat, transparan, dan akuntabel.


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles