Kamis, Mei 30, 2024

Kapolri Ancam Copot Polisi Cerderai Rasa Keadilan, Netizen Singgung Putri Candrawathi

Indonesiadaily.netKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan arah sekaligus mengancam kepada seluruh polisi yang melanggar dan mencederai rasa keadilan masyarakat. Pesan menohok yang disampaikan Listiyo tersebut diketahui  lewat video yang diunggah akun @divisihumaspolri, Senin 12 September 2022.

Karenanya, kata Listyo, bagi masyarakat yang mendapati pelanggaaran atas seluruh personilnya agar melapor.

“Selalu mewanti-wanti agar seluruh personel Polri menghindari pelanggaran khususnya terhadap hal yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat. Jika ada pelanggaran bisa dilaporkan langsung, tidak perlu tegur lagi, langsung copot dan ini berlaku untuk semua personel Polri,” tulis akun tersebut sebagai caption postingannya.

Listyo juga tak lupa menyampaikan pesan pada seluruh personilnya untuk saling mengingatkan dan mau menyampaikan pendapatnya. Hal itu dilakukan demi kebaikan institusi kepolisian.

Baca Juga  Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI AL

“Mari kita saling mengingatkan, atasan selalu mengingatkan bawahan, begitu pula jika bawahan mendapat perintah yang salah dari komandan maka harus berani menyampaikan pendapat karena ini semua untuk kebaikan institusi,” tegas Listyo pada postingan tersebut.

Rupanya postingan akun resmi divisi humas polri terkait wejangan Kapolri tersebut mendapat reaksi beragam dari netizen. Bahkan ada yang menyindir ucapan kapolri dengan kasus Putri Candrawathi. Pasalnya dengan tidak ditahannya istri Ferdy Sambo tersebut merupakan bentuk mencederai rasa keadilan.

“Pak bu PC tidak ditahan sangat menciderai rasa keadilan, beda perlakuan dengan tersangka lain misal perempuaj di Aceh sampai dipenjara anaknya pun dibawa ke dalam sel,” komen akun @mikailhrp.

Baca Juga  Kapolri Tawarkan Anak Korban Tragedi Kanjuruhan Masuk Kepolisian

“Bu PC koq dak di tahan katanya semua sama di mata hukum , harus adil dong,” sambung akun @andrebugiest.

“Putri sambo sampai skrang belom di tahan, apa itu kah rasa keadilan,” tulis akun @makmur.samuel.


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles