Kamis, Juli 18, 2024

Alami Gejala Eksim, Segera ke Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta

Indonesiadaily.net – Eksim merupakan peradangan kulit yang disebabkan kulit sensitif, faktor keturunan, alergi atau iritasi, dan juga kadar minyak yang tinggi di kulit. Tentunya hal tersebut sering terjadi dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman serta menggangu penampilan.

Dokter Spesialis Kulit & Kelamin RS Murni Teguh Sudirman Jakarta, dr. Ivan Kurniadi Sp. KK mengatakan, ada berbagai tipe eksim dengan penyebab yang berbeda-beda. Meskipun demikian, gejalanya serupa dan dapat terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak.

“Gejala eksim biasanya adalah bercak kemerahan yang kering atau basah, dan dapat pula bersisik, bahkan tidak jarang juga terdapat nanah akibat infeksi karena garukan,” kata dr. Ivan Kurniadi, Sp. KK.

Baca Juga  Pengobatan Alat Vital Cikarang

Oleh karenanya, dr. Ivan Kurniadi Sp. KK menekankan pemeriksaan perlu dilakukan secara teliti, agar dapat mencapai diagnosis dan mengidentifikasi faktor pencetus yang tepat.

Dengan dokter spesialis di Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta, pasien yang sudah mengalami tanda-tanda eksim bisa langsung melakukan pengobatan di rumah sakit yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 86, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat tersebut.

“Tergantung dari penyebab dan tipe eksim, penanganan dapat berbeda pula. Yang perlu diperhatikan bahwa tidak semua bercak kemerahan dan gatal adalah eksim. Banyak sekali kondisi yang lain seperti infeksi jamur atau kutu yang penampilannya sangat mirip dengan eksim,” papar dr. Ivan.

Baca Juga  Punya Keluhan Cedera Tulang?  Dokter Spesialis Ortopedi RS Murni Teguh Ciledug Siap Bantu, Cek Jadwalnya 

Biasanya, dokter spesialis kulit akan memberikan pelembap atau moisturizer yang berfungsi untuk mengembalikan integritas kulit.

Selain itu, produk anti radang dalam bentuk salep atau krim juga kerap diberikan untuk menghindari masalah kulit semakin meluas. Bila kondisi sangat parah, dokter dapat mempertimbangkan untuk memberikan obat secara oral/minum.

“Selain pengobatan, menghindari faktor yang mencetuskan eksim juga sangat penting terutama untuk menghindari kekambuhan’, ungkapnya kepada Indonesiadaily.net.

Apabila Anda merasakan gejala seperti di atas, silahkan langsung melakukan pengecekan di Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, RS Murni Teguh juga menyediakan layanan informasi melalui platform WhatsApp di nomor 0811-158-9911.

Anda juga bisa cek Instagram @murniteguhsudirmanjakarta karena banyak sekali informasi yang bermanfaat terkait kesehatan dan promo layanan kesehatan menarik. (*)

Baca Juga  Konsumsi Ikan Rendah, JMI Gandeng DKP Jabar Gelar Festival Ini

 

Jurnalis: Mutia Dheza Cantika

Editor: Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles