Senin, April 15, 2024

Yasmin Sanad, Ketua Perempuan dan Caleg ‘Rising Star’ dari PKB Kota Bogor

 

Indonesiadaily.net – Yasmin Sanad calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor ini merupakan salah satu yang paling bersinar.

Karirnya dan investasi politiknya di Kota Bogor sudah berlangsung lama. Kemunculannya sebagai caleg pun disambut antusias para pendukungnya.

Dia dijagokan bakal lolos masuk DPRD dengan gerakan masifnya di masa kampanye selama ini. Ia bukan hanya caleg tapi juga menjabat sebagai Wakil Ketua PKB Kota Bogor, juga sebagai Ketua Perempuan PKB Kota Bogor.

Ia juga merupakan orang berlatar belakang profesional. Mantan manajer salah satu stasiun tv swasta di Indonesia.

Jika seluruhnya berhimpun sudah bisa dipastikan, Yasmin Sanad berpotensial memenangkan Pileg di Dapil V Kota Bogor.

Kemunculan Yasmin jadi harapan baru bagi warga yang ingin menitipkan aspirasi untuk diperjuangkan di DPRD.

“Saya selalu berdoa agar teh Yasmin terpilih dan jadi anggota dewan,” kata seorang ibu yang hadir dalam sosialisasi dan kampanye Yasmin Sanad.

Yasmin Sanad tentu saja tidak sendirian. Ada banyak orang yang bergerak dan mendukungnya untuk lolos ke DPRD Kota Bogor di pemilu legislatif (pileg) 2024 nanti.

Baca Juga  Gibranesia Galang Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Jawa Barat dan Jawa Tengah

Simpulnya pun bertebaran di hampir seluruh pelosok dapil V Bogor Utara, Kota Bogor. Sebagai ketua perempuan PKB Kota Bogor dan Wakil Ketua PKB Kota Bogor. Investasi politiknya sudah bertebaran di setiap penjuru wilayah Kota Bogor.

Ada ratusan simpul dan tim yang mendukungnya setiap saat. Tak heran jika sambutan warga dalam setiap acara kampanyenya selalu disambut meriah.

Yasmin Sanad S.I.Kom datang dari dunia profesional. Ia merupakan mantan manajer tv swasta nasional yang memutuskan terjun ke dunia politik.

Yasmin menjadi calon legislatif (caleg) DPRD Kota Bogor Dapil V Bogor Utara dengan nomor urut 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lulusan komunikasi dan Public Relation ini tidak diragukan lagi dalam hal public speaking. Ditambah pengalamannya pernah menjadi manajer senior stasiun televisi swasta nasional.

Yasmin kini menjadi caleg DPRD Kota Bogor Dapil V Bogor Utara periode 2024-2029. Meski lama berkarir di salah satu stasiun televisi swasta nasional, tetapi bukan berarti Yasmin Sanad orang baru dalam dunia politik.

Baca Juga  KPU Depok Verfak Parpol Calon Peserta Pemilu 2024, Ini Daftarnya

Yasmin Sanad menjabat sebagai Ketua Perempuan Bangsa (PB) Kota Bogor sejak 2021. Perempuan Bangsa merupakan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia juga membawa semangat baru dan paradigma baru berpolitik. Dalam menghadapi stigma negatif dunia politik, Yasmin mengajak generasi muda untuk berkiprah.

Menurutnya, politik adalah ruang sosial pengabdian yang penting untuk kemaslahatan umat dan memajukan bangsa.

Teh Yasmin, sapaan akrabnya, menekankan pentingnya menabur optimisme sebagai bagian dari upaya pendidikan politik bagi anak bangsa.

Menurutnya, berjuang melalui jalur politik adalah sesuatu yang mulia, tetapi perlu dijaga agar politik tetap menjadi hal yang mulia.

“Politik itu mulia, jangan sampai kemudian politik menjadi tidak mulia karena perilaku politisi,” kata Yasmin.

Sementara itu pada masa kampanye saat ini Yasmin Sanad melakukan dengan berbagai kegiatan di masyarakat.

Di antaranya melaksanakan senam sehat bersama warga, menghadiri majelis taklim hingga bersilaturahmi dan berbaur bersama masyarakat di wilayah Bogor Utara.

Yasmin juga melakukan sosialisasi terkait pencoblosan pada Pemilu 2024 dan mengajak masyarakat untuk turut serta dengan datang ke TPS.

Baca Juga  Terjadi Kericuhan Saat KIB Datangi Kantor KPU, Airlangga Masuk Terakhir

Kartu Sahabat Yasmin

Tak hanya itu Yasmin telah meluncurkan Kartu Sahabat Yasmin yang memiliki berbagai manfaat bagi pemegangnya.

Yasmin mengatakan, dalam setiap melaksanakan kunjungan ia selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ia juga meminta doa agar dapat terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bogor periode 2024 sampai 2029.

“Insya allah untuk target suara itu sekitar 7.000 suara,” ujar Yasmin seperti dikutip dari Bogordaily.net.

Yasmin akan terus gencar menjelaskan visi misi kepada masyarakat. Termasuk program Kartu Sahabat Yasmin.

Dalam program kartu Sahabat Yasmin tersebut, nantinya masyarakat akan mendapatkan manfaat seperti fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, fasilitas pasar murah Yasmin, dan juga bantuan sosial.

“Manfaatnya itu ada di fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, ada bantuan sosial dan pasar murah yasmin atau sembako murah,” paparnya.

Yasmin Sanad kini semakin mengkristal sebagai salah satu bintang politik baru di Kota Bogor dari PKB.( Gibran/*)

 

Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles