Minggu, April 14, 2024

Tarif Baru Ojol Baru Diumumkan Besok

Indonesiadaily.net – Tarif baru ojek online (ojol) buntut kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan diumumkan besok, Rabu 7 September 2022 oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi Karya, besaran kenaikan tarif disesuaikan dengan kondisi terakhir harga BBM.

“Untuk penyesuaian tarif ojek online akan kami umumkan dalam dua hari ke depan. Dengan besaran yang telah disesuaikan dengan kondisi terakhir penyesuaian harga BBM,” jelas Budi, Senin 5 Septemer 2022.

Ia menjelaskan bahwa penyesuaian tarif ini merupakan bentuk langkah yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menangani dampak dari kenaikan harga BBM di setor transportasi.

Sebenarnya kenaikan tarif ojol sendiri isunya sudah santer beberapa hari terakhir. Meski sempat dua kali dilakukan penundaan, namun kenaikan tarif ojol nampaknya sudah tidak bisa ditunda lagi.

Baca Juga  Tol Cijago Bakal Rampung Dalam Waktu Dekat, Perjalanan Bogor-Jakarta Hanya 45 Menit

Bukan hanya ojol, beberapa tarif transportasi publik lainnya juga ikut naik.Seperti tarif angkutan umum juga naik dengan kisarannya 25 sampai 35 persen.

“Penyesuaian tarif yang akan kami lakukan kisaran 25 sampai dengan 35 persen. Lihat daerah dan jarak operasional,” kata Ketua DPP Organda Kurnia Lesani.

Bukan itu saja, akibat kenaikan harga BBM juga membuat biaya pengiriman paket juga turut naik.

Untuk diketahui, bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar sejak Sabtu 3 September 2022 harganya resmi dinaikan pemerintah.

Untuk jenis Pertalite saat ini ditetapkan Rp10.000 per liter dan Solar Rp6.800 per liter. Sementara Pertamax dar 12.500 per liter kini menjadi Rp14.500 per liter.

Baca Juga  Presiden Cek Kesiapan Penyelenggaraan KTT G20

Editor: Liyani


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles