Senin, April 15, 2024

Panwascam Cinere Depok Beri Rating Bintang 5 untuk Gudang Logistik PPK

Indonesiadaily.net, Depok – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan atau Panwascam Cinere memberi bintang 5 untuk gudang logistik pemilu 2024 di Komplek BPK Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok.

Ketua Panwascam Cinere Ahmad Jayadi mengungkapkan kerawanan logistik pemilu meliputi tidak tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Baik itu perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya, juga perlengkapan pemungutan suara tertukar,” kata Jayadi, Kamis, 28 Desember 2023.

Ia menjelaskan pihaknya pun memastikan ke PPK gudang yang akan digunakan harus mencukupi mengingat kebutuhan logistik untuk 4 kelurahan.

“Kami menyarankan agar logistik pemilu itu terhindar dari sinar matahari langsung, bebas banjir dan tidak bocor,” jelasnya.

Baca Juga  Kabar Baik, Perpanjang SIM di Depok Bisa Malam Hari, Ini Jadwalnya

Ia menjelaskan, gudang logistik juga harus benar-benar aman dan keamanannya terjaga, karena itu merupakan hal yang penting.

Selain itu, gudang logistik harus strategis dan mudah dijangkau, jadi diharapkan tak ada kendala ketika nanti sudah dimulai pendistribusian ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

“Lalu waktu pendistribusian benar-benar terus kita kawal. Penempatan waktu pun kita tekankan. Belajar pada tahun 2019 lalu, carut marut sampai di tingkat PPS,” jelasnya.

“Kami berharap tak terjadi lagi ketika di tahun 2019. Kami terus berkoordinasi dengan PPK dan PKD dan akan kami kawal pendistribusian hingga tiba di TPS,” imbuhnya.

Kemudian, Panwascam Cinere juga sudah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan baik dari kepolisian maupun TNI untuk pengamanan di gudang logistik.

Baca Juga  Legislator Gerindra Janji Bawa Depok ke Tingkatan ini

Ia menerangkan, gudang logistik nantinya akan ditempatkan di GOR Komplek BPK Kelurahan Gandul, Cinere dan akan dijaga oleh pihak TNI dan polisi.

“Juga disana akan dipasang CCTV dan keamanan BKO dari Polres Metro Depok dan Koramil, kalau di sana sudah bagus, ratingnya bintang 5 lah,” ucap Jayadi. (*)


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles