Kamis, Mei 30, 2024

Meriah, Siswa TK, SD, dan SMP Muhammadiyah Cisalak Tarhib Ramadan

Indonesiadaily.net – TK, SD, dan SMP Muhammadiyah Cisalak yang berada di Jalan Masjid Al-Islah, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengadakan Tarhib Ramadan 1444 Hijriyah pada 18 Maret 2023.

Ketua Ranting Muhammadiyah Cisalak, Bambang Budi Santoso yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap menjelang bulan Ramadan. Dimana, tahun ini lebih meriah karena melibatkan semua siswa keliling lingkungan sekitar, dengan berbagai ornamen.

“Ada dari ekstrakulikuler marching band SMP Muhammadiyah Cisalak, lalu ada Tapak Suci, dan ada beberapa ekskul lainnya. Sehingga, menjadi lebih meriah dalam kegiatan Tarhib Ramadan,” ucapnya.

Tarhib Ramadan Muhammadiyah Cisalak 2

Bambang menjelaskan, kegiatan Tarhib Ramadan adalah bagian dari kegiatan mensyiarkan kepada masyarakat tentang akan datangnya bulan Ramadan. Ini juga jadi pembelajaran kepada siswa untuk mempersiapkan diri saat akan menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadan nanti.

Baca Juga  Hasbullah Rahmad Dorong Pengoperasian TPPAS Lulut Nambo di Tahun 2023

“Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat kalau Bulan Ramadan akan datang, dan harus disambut dengan meriah. Karena itu adalah bagian dari pahala, yakni menyambut bulan yang penuh berkah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Cisalak, Jubaidah mengatakan, selama bulan Ramadan 1444 Hijriyah akan ada banyak kegiatan yang diadakan di sekolahnya. Diawali dengan Pesantren Ramadan pada 27 Maret – 14 April 2023. Lalu ada buka puasa bersama, bazzar Ramadan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kami ingin memanfaatkan momen bulan Ramadan untuk berbuat kebaikan dan berguna untuk masyarakat sekitar,” katanya.

Tidak hanya itu, Jubaidah juga menginginkan siswa-siswanya terbiasa dengan hal-hal kebaikan di Bulan Ramadan lebih ditingkatkan. Dengan harapan, meskipun nantinya Bulan Ramadan telah terlewati, tetapi kebaikan-kebaikan tersebut tetap menjadi sebuah kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Ramadan, Alfamart Alfagift Gelar Program Warteg Gratis untuk Duafa

“Memperkuat iman itu sangat baik di Bulan Ramadan, tetapi alangkah lebih baik iman itu selalu kuat di bulan-bulan lainnya. Sehingga, menjadi manusia yang memiliki kepribadian yang baik tentunya,” jelasnya. (*)

 

Editor: Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles