Senin, April 15, 2024

KPU Depok Catat Ada Ratusan Kotak Suara Rusak

Indonesiadaily.net- Komisioner KPU Depok Fikri Tamau menyebutkan ada ratusan kotak suara rusak di gudang logistik Pemilu 2024.

“Ada 200 kotak suara rusak dari penyedia. Kami segera melaporkan ke penyedia dan akan diganti,” tutur Fikri Tamau, Jumat (5/1/2024).

KPU Kota Depok telah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan seperti Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok untuk mengawal keamanan dan pengamanan logistik Pemilu 2024.

“Kami komisioner KPU Depok baru dilantik langsung berkoordinasi dan menyiapkan logistik. Koordinasi dengan Kodim dan Polres Metro Depok untuk keamanan dan pengamanan,” katanya.

Selain itu juga pendistribusian logistik ke tempat pemungutan suara (TPS) juga dikawal dengan aparat keamanan.

“Kami juga melakukan suplai pendistribusian alat logistik ke TPS se Depok, ” ucapnya.

Baca Juga  Soal Pemilu, Wali Kota Tangsel Ingatkan Netralitas ASN

Fikri menambahkan untuk pelipatan surat suara baik surat suara untuk calon presiden, DPD, DPR RI, DPRD tingkat provinsi, DPRD tingkat kota atau kabupaten dijaga ketat oleh pihak aparat keamanan.

“Butuh pengawal dari aparat kepolisian. Surat suara datang ada sortir dan pelipatan di gudang logistik KPU Depok yang ada di Bogor,” tuturnya.

Selain itu Fikri menginformasikan logistik Pemilu 2024 di gudang Bogor belum semua datang, namun baru ada alat logistik seperti pulpen, bantal, tinta, alat tulis, kotak suara dan surat suara dan lainya.

“Surat suara yang sudah tiba untuk kertas calon DPR RI dan DPRD tingkat provinsi,” jelasnya.

Terpisah Sekretaris KPU Depok Yodi Joko Bintoro menyebutkan jumlah surat suara atau SUSU untuk Kota Depok sebanyak 1.423.760 lembar surat suara.

Baca Juga  Ini Dia Tiga Nama Calon Wakil Wali Kota yang Cocok Jadi Pendamping IBH

“Ada tambahan 1.000 untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU) lembar,” kata Yodi Joko Bintoro.

Penulis : M.Yadi
Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles