Waspada, 5 Negara di Eropa Ini Banyak Pencopetnya

Ilustrasi pencopet eropa
Ilustrasi Pencopet

Indonesiadaily.net – Eropa selama ini jadi destinasi liburan favorit bagi wisatawan di seluruh dunia. Ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati di benua Biru, mulai dari keindahan alam, arsitektur bangunan unik, sejarah, budaya, kuliner, dan lainnya.

Namun, siapa sangka tingkat kriminalitas di beberapa negara di Eropa ternyata tetap tinggi. Salah satunya adalah aksi copet.

Pelaku sering mengincar turis asing. Jadi, bagi Anda yang berwisata ke Eropa khususnya negara-negara tersebut harus ekstra hati-hati dan waspada.

Berikut adalah 5 negara di Eropa yang ternyata banyak copetnya.

  1. Prancis

Mendapat julukan sebagai pusat mode dunia rupanya tak membuat Prancis meningkatkan sistem keamanannya.

Setiap tahunnya ada ratusan bahkan jutaan wisawatan asing yang datang ke beberapa pusat wisata di Prancis, seoerti Menara Eiffel, Louvre, dan Metro, dan banyak dari para wisatawan ini yang mendapatkan pengalaman buruk, yaitu kecopetan.

Baca Juga  Barcelona Nomor Dua, Real Madrid Nomor 1 Klub Sepakbola Paling Bernilai

Para pencopet ini cukup handal, karena mereka mengelabui korban dengan cara membaur dengan wisatawan dan kerap mengikuti korban dari belakang sembari menunggu kesempatan.

  1. Italia

Kota Roma dan Milan yang berada di Italia rupanya sudah terkenal sebagai sarang para pencopet. Mereka bisanya menyasar para turis yang tengah berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ramai dan juga di transportasi umum.

Seperti biasa, mereka akan berkelompok dan membaur dengan para turis. Setelah ada kesempatan, mereka akan beraksi.

  1. Spanyol

Spanyol menjadi salah satu negara yang ramai dikunjungi turis. Selain karena kaya akan bangunan bersejarah yang klasik, negara ini menjadi rumah bagi klub sepak bola raksasa dunia, yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga  KemenKopUKM Kembangkan Rantai Pasok Komoditas Sereh Wangi di Ponorogo

Sayangnya, banyak kasus tindak kriminal pencopetan yang menyasar para turis di dua kota tersebut. Julukan ibu kota pencopet bahkan sampai melekat pada kota Barcelona.

Para pencopet ini umumnya beraksi secara berkomplot, ada yang akan mengalihkan fokus turis dan ada yang akan mengambil barang berharga milik korban.

  1. Inggris

Negara yang baru saja ditinggal Ratu Elizabeth II untuk selamanya ini merupakan negara yang indah dan sering disambangi para turis. Meski demikian, Anda juga harus tetap waspada. Karena banyak pecopet yang mengintai para turis.

  1. Yunani

Negeri Para Dewa ini merupakan destinasi wisata yang sangat menarik. Anda akan menemukan bangunan klasik dan bersejarah, apalagi di kota Santorini dan Acropolis.

Baca Juga  83 Jamaah Haji Indonesia Meninggal, Berikut Daftar Namanya

Namun, Anda harus berhati-hati karena kasus pencopetan di Yunani cukup tinggi. Salah satu modusnya adalah dengan menggunakan segerombol anak kecil yang akan mendekati turis. Mereka lalu akan mengambil barang berharga milik korban dan menyembunyikannya. Beberapa bahkan memberikan barang tersebut ke orang dewasa yang juga bagian dari komplotan mereka. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.