Kamis, Juli 25, 2024

Usai Sepeda dan Jalan Santai 5 Km, Siswa SMAN 3 ‘Bersantai’ di Market Day

Indonesiadaily.net, Depok – Momen Hari Olahraga Nasional (haornas) pada 9 September, dimanfaatkan SMAN 3 Depok dengan mengadakan serangkaian kegiatan, yakni jalan sehat, fun bike, lomba memasak, dan market day.

Kepala SMAN 3 Depok, Nurlaely mengatakan, kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa, guru, dan staff dari SMAN yang berlokasi di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukamajaya, Kota Depok tersebut.

“Ini adalah momen untuk mengkampanyekan kepada siswa dan masyarakat sekitar tentang manfaat olahraga untuk Kesehatan,” ucapnya.

Nurlaely menjelaskan, untuk acara Fun Bike, siswa dan guru bersepeda berkeliling di sekitaran Kawasan Kelurahan Sukmajaya dengan jarak tempuh sekira 5 kilometer. Di kegiatan ini, bertujuan untuk mengkampanyekan ‘bersepeda’ menuju sekolah untuk siswa dan guru.

Baca Juga  KB dan TK NP Tunas Global Persiapkan Siswanya ke SD

“Ini adalah bagian dari menghemat BBM dan menjaga lingkungan yang sehat dan jauh dari polusi,” jelasnya.

Sedangkan alasan diadakan kegiatan jalan sehat, karena ini adalah olahraga yang sangat mudah dilakukan dan memiliki dampak yang baik untuk kesehatan jasmani. Kegiatan jalan santai tersebut dapat memberi contoh kepada masyarakat sekolah, khususnya yang tempat tinggalnya tidak jauh dari sekolah untuk berangkat ke sekolah dengan jalan kaki

“Tetapi juga memperhatikan ketepatan waktu dan kedisiplinan sesuai dengan peraturan sekolah,” katanya.

Nurlalely menuturkan, setelah lelah jalan dan sepeda santai, siswa yang kembali ke sekolah bisa membeli makanan dan minuman yang dijual oleh siswa-siswa juga. Ini merupakan isi dari acara Market Day, dimana siswa belajar berbisnis dan berkomunikasi dengan orang.

Baca Juga  9 Partai Politik Mendaftar ke KPU di Hari Pertama, Berikut Daftar Lengkapnya

Disela-sela kegiatan Market Day juga diisi dengan penampilan potensi dan bakat siswa di lapangan SMAN 3 Depok.

“Jadi, disenergikan antara Haornas dengan Market Day, olahraga dan belajar berbisnis,” katanya.

Nurlaley berharap, dengan adanya kegiatan Market Day siswanya menjadi paham langkah-langkah apa yang harus dilakukan ketika ingin menjalani sebuah usaha atau bisnis.

“Siswa harus mencermati perhitungan ekonomi berdagang, baik itu modal, harga jual, dan keuntungan yang diraih. Itu semua harus ada perhitungannya,” jelasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan