Senin, April 15, 2024

Tujuh Aplikasi Ini Dipakai Untuk Alat Perselingkuhan, Yuk Cek HP Pasangan!

 

Indonesiadaily.net – Beberapa waktu lalu viral di media sosial isu perselingkuhan suami dari seorang seleb TikTok dengan seorang pramugari. Sang istri mengunggah beberapa jepretan layar yang mengungkap obrolan suami dan selingkuhannya di sebuah aplikasi bernama Discord. Discord adalah aplikasi yang biasa digunakan oleh para gamers untuk berkomunikasi. Ternyata, Discord bukanlah satu-satunya aplikasi yang ‘tak umum’ yang digunakan untuk berselingkuh. Dilansir dari berbagai sumber, 7 aplikasi ini tak terduga ini juga bisa menjadi alat perselingkuhan. Berikut rangkumannya.

1. Gojek

Gojek memiliki sebuah fitur chat di mana seseorang dapat berbagi pesan dengan orang lain melalui kontak mereka. Fitur ini yang dapat dimanfaatkan oleh tukang selingkuh untuk melakukan perbuatannya.

Baca Juga  Mau Cepat Kaya? Yuk Coba Ikuti Frugal Living

Masih ingat dengan salah satu berita perselingkuhan antara aktor dan aktris sinetron tahun lalu? Mereka memanfaatkan fitur chat dari Gojek ini sebagai alat perselingkuhan.

2. Snapchat

Sebelum heboh adanya Instagram dan kawan-kawan, Snapchat pernah menjadi raja media sosial di dunia. Ternyata, ada juga orang yang kedapetan selingkuh di aplikasi ini.

Dikutip dari ClevGuard, Snapchat memiliki fitur di mana pesan dapat dilihat dalam beberapa jangka waktu saja. Jika sudah melebihi waktu yang ditentukan, pesan dapat terhapus secara otomatis. Fitur ini yang dimanfaatkan oleh orang tukang selingkuh.

3. Aplikasi Kencan

Jika pasangan Anda masih meng-install beberapa aplikasi kencan seperti Tinder dan Bumble, harus waspada. Kedua aplikasi tersebut juga biasa menjadi tempat selingkuh.

Baca Juga  Tak Hanya Indah, Aneka Tanaman Ini Juga Miliki Manfaat Kesehatan

4. Shopee

Seseorang ada yang memanfaatkan aplikasi Shopee sebagai tempat berselingkuh. Dikutip dari DetikInet, ada cara khusus bagaimana seseorang melakukan rencananya. Jadi dia akan membuat akun toko agar bisa memulai obrolan dengan selingkuhannya.

5. Aplikasi Google Workspace

Google Workspace menyediakan beberapa aplikasi yang bisa mempermudah orang untuk membagikan pekerjaannya seperti Google Docs, Spreadsheet, dan Google Slides. Namun, kemudahan tersebut dimanfaatkan secara tidak benar oleh seseorang, seperti untuk selingkuh.
Jadi, orang bisa saja membagikan pesan melalui Google Docs. Dengan hanya membagikan alamat tautan dan mengatur pengaturan, orang bisa langsung berbagi pesan di sana layaknya sebuah aplikasi chatting seperti WhatsApp.

6. Telegram

Telegram mempunyai fitur ‘secret chat’ di mana seseorang dapat memulai obrolan dengan selingkuhannya tanpa meninggalkan jejak. Itulah yang bisa dimanfaatkan oleh si tukang selingkuh.

Baca Juga  Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Eau De Parfum dan Eau De Toillete

Bagaimana caranya? Pesan yang dikirim bisa terhapus jika sudah dilihat dalam jangka waktu yang ditentukan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kata sandi untuk mengakses obrolan tersebut.

7. Aplikasi Game

Aplikasi game seperti ML (Mobile Legend) bisa menjadi tempat perselingkuhan. Menurut DetikInet, seseorang dapat memanfaatkan ruang obrolan yang berada di permainan Mobile Legends tanpa memulai match. (*)

 

Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles