Senin, April 15, 2024

TKN Fanta Hankam Prabowo-Gibran Ajak Anak Muda Nobar Debat Cawapres

 

Indonesiadaily.net – Debat calon wakil presiden(cawapres) keempat yang diadakan oleh KPU RI berjalan meriah.

Agenda debat cawapres menjadi daya tarik masyarakat Indonesia untuk menyaksikan pada Minggu (21/1/2024) malam.

Agenda itu dimanfaatkan oleh Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda Bidang Pertahanan Keamanan (TKN Fanta Hankam) Prabowo-Gibran.

TKN Fanta Hankam Prabowo – Gibran ini nonton bareng atau nobar debat cawapres dengan anak muda yang tergabung di Barisan Betawi Gemoy Indonesia Maju.

Mereka nobar debat cawapres di  di Cafe Kampung Laut, seberang Rusunawa Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ulta Levenia Nababan selaku Wakil Komandan TKN Fanta dan Ketua Umum TKN Fanta Hankam menyampaikan, pihaknya menginisiasi acara ini agar anak-anak muda dan masyarakat umum menyadari kemampuan cawapres yang diusung TKN Fanta Hankam dalam menjawab tema debat saat ini.

Baca Juga  Jadi Ketua Umum PSI, Berikut Profil Kaesang Pangarep

“Kami senang responnya anak-anak muda dan masyarakat umum semangat dan senang dengan gagasan yang disampaikan mas Gibran, lebih relevan dengan kebutuhan zaman saat ini,” ujar Ulta Levenia melalui keterangannya, Senin (22/1/2024).

Ulta menambahkan, TKN selalu mewadahi edukasi politik agar pilpres ini dijadikan ajang untuk beradu gagasan dan rakyat Indonesia melek literasi gagasan politik secara riang gembira.

“Nobar ini terbuka untuk umum. Pokoknya semua kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa yang penting pemilunya happy kampanyenya damai,” pungkasnya.

Kegiatan nobar tersebut juga dimeriahkan pertunjukan kesenian dan diskusi dengan caleg, budayawan dan tokoh muda.

Acara nobar menghadirkan Budayawan Betawi H. Eki Pitung dan Dedek Prayudi, caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur. Selain itu, dimeriahkan dengan penampilan budaya seni bela diri betawi dan pembacaan puisi.

Baca Juga  DPRD Jawa Barat Bakal Evaluasi PPDB Jalur Zonasi

Budayawan Betawi H. Eki Pitung, menyampaikan, pada debat cawapres kedua ini sangat terlihat Gibran menguasai setiap lini tema yang dibahas.

“Terutama tentang memberdayakan dan melestarikan budaya Indonesia, di mana komunitas Betawi sangat senang dengan gagasan mas Gibran. Kelompok Betawi Jakarta mendukung paslon nomor 2 secara totalitas,” tegasnya.

“Nobar yang kami adakan malam ini merupakan ajang edukasi politik sekaligus metode berpolitik riang gembira. Kami sangat menghargai animo masyarakat sekitar yang datang melebihi ekspektasi kami,” Dedek Prayudi.

Dia berharap semua pihak dapat menjaga kondusivitas masyarakat selama masa kampanye ini.

“Seperti kata pak Prabowo, modalitas utama yang kita butuhkan untuk menjadi negara maju 2045 adalah persatuan nasional,” pungkasnya.

Baca Juga  Elit Demokrat Protes Jokowi yang Sebut Ciri Pemimpin Memikirkan Rakyat dengan Kerutan dan Beruban

Acara nobar berlangsung meriah diikuti relawan dari TKN Fanta Hankam dan Barisan Betawi Gemoy Indonesia Maju.

Debat keempat cawapres berlangsung Minggu (21/1/2024) mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai.

Debat keempat bagi cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini mengambil tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

 

Penulis : M.Yadi
Editor : Nur Komalasari

 


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles