Kamis, Juli 25, 2024

Timnas Indonesia U-19 Menolak Jemawa Meski Brunei Baru Dibantai 0-7 oleh Myanmar

Indonesiadaily – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong meminta anah asuhnya untuk tetap menjaga fokus dan kewaspadaan ketika menghadapi Brunei Darussalam dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Shin Tae-yong mengakui dirinya buta kekuatan timnas Brunei U-19. Karenanya dia meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tetap waspada meski lawannya baru saja kalah telak di matchday pertama.
Timnas Brunei Darussalam diketahui takluk 0-7 dari Myanmar dalam laga perdana Grup A. Hasil itu jauh lebih buruk dari skuad Garuda Nusantara yang meraih hasil imbang tanpa gol kontra Vietnam.

Seorang suporter membawa lambang Garuda Pancasila saat memberikan dukungan untuk Tim Nasional Indonesia U-19 melawan Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Skor pertandingan berakhir seri 0-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Bagi Shin Tae-yong, kekalahan 0-7 dari Myanmar tidak otomatis menggambarkan lemahnya Brunei Darussalam. Lawan dinilai punya potensi untuk bangkit dari kekalahan.

Baca Juga  Bertabur Bintang di Timnas Brasil, Favorit Juara Piala Dunia 2022 di Qatar

“Memang sampai saat ini belum menonton pertandingan Brunei dan permainan Brunei seperti apa. Tetapi saya tahu mereka kemasukan 7 gol saat lawan Myanmar,” kata Shin Tae-yong kepada awak media.

“Tetapi yang saya dengar meski kemasukan banyak, peforma mereka lumayan baik. Jadi kita tetap harus menyiapkan tim dengan baik untuk melawan Brunei,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 usai ditahan imbang Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). [PSSI]
Sementara mengenai kemungkinan adanya rotasi pemain, Shin Tae-yong enggan membocorkannya. Menurut juru formasi asal Korea Selatan tersebut, itu merupakan bagian dari taktik.

“Itu hal yang sangat penting bagi pelatih kepala soal skuad dibocorkan. Jadi tidak bisa dibocorkan,” pungkasnya.

Baca Juga  Erick Thohir Daftar Calon Ketua PSSI

Raihan poin penuh sangat penting bagi timnas Indonesia U-19. Tak hanya untuk menjaga kans lolos fase knock-out tetap besar tetapi juga jadi modal penting sebelum melawan tim-tim yang lebih kuat di fase grup salah satunya Thailand.

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi satu poin.

Posisi ini di bawah Myanmar dan Thailand yang meraih tiga poin pada laga perdana. Jika gagal menang, tentu akan menyulitkan Timnas Indonesia U-19 buat lolos ke babak berikutnya.


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan