Senin, Juni 17, 2024

Tidak Hadir Deklarasi Anies-Cak Imin, PKS Siapkan Konferensi Pers

Indonesiadaily.net – Deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang juga dikenal sebagai Cak Imin, untuk maju sebagai capres dan cawapres pada pemilihan 2024, diumumkan hari ini di kota Surabaya, Jawa Timur. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sebelumnya dikabarkan akan turut serta dalam deklarasi tersebut, kini disebut-sebut memutuskan untuk tidak hadir.

Ahmad Mabruri, Juru Bicara PKS, menyampaikan bahwa partainya berencana menggelar konferensi pers pada sore hari. Konferensi pers ini akan dipimpin langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, untuk memberikan penjelasan mengenai posisi dan dukungan PKS. 

“Konferensinya direncanakan pada pukul 15.30 di kantor pusat DPP PKS,” ungkap Mabruri pada pukul 11.21 WIB, Sabtu, 2 September 2023. 

Baca Juga  6 Negara dengan Kekuatan Tentara Militer Terbanyak di Dunia

Mabruri menambahkan bahwa beberapa petinggi PKS juga akan turut serta dalam konferensi tersebut. Saat ditanya apakah konferensi tersebut akan membahas mengenai koalisi, Mabruri memberikan jawaban singkat,

“Nanti akan disampaikan oleh Presiden,” ucapnya.

Dalam pertanyaan lain, ketika disinggung apakah keputusan ini menandakan bahwa Presiden PKS memilih untuk tidak menghadiri deklarasi di Surabaya, Mabruri hanya memberikan tanggapan dengan emotikon senyum, tanpa memberikan klarifikasi lebih lanjut.

Namun, berbeda dengan pernyataan Mabruri, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf lebih awal mengungkapkan bahwa Syaikhu beserta petinggi PKS lainnya berencana hadir di Surabaya.

“Mereka berencana untuk turut serta mendeklarasikan Anies-Cak Imin bersama partai NasDem dan PKB,” kata Muzammil. 

Baca Juga  Komunitas Gamers di Depok Dukung Gus Imin Nyapres

Ia menambahkan bahwa Ahmad Syaikhu, Presiden PKS, juga akan memberikan sambutan dalam acara deklarasi.

“Mari kita tunggu isi dari sambutan Presiden PKS dalam acara nanti,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jawa Timur, sebelumnya sudah memastikan pelaksanaan deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Sabtu, 2 September 2023 siang hari di Surabaya. Deklarasi ini akan berlangsung di Hotel Majapahit Surabaya.

“Acara tersebut sudah dipastikan,” konfirmasi Halim di kantor DPW PKB Jawa Timur, Jumat, 1 September 2023. (*)


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles