Minggu, Juli 21, 2024

SMK Putra Bangsa Gelar 6 Lomba Kemerdekaan ke-77

Indonesiadaily.net, Depok – Momen HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, SMK Putra Bangsa mengadakan serangkaian perlombaan. Tidak hanya untuk siswa saja, tetapi lomba juga digelar untuk guru dan karyawan SMK yang berlokasi Jalan Margonda, Gg. Kedondong, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia mengatakan, ini adalah bagian dari serangkaian acara menuju pentas seni (pensi) SMK Putra Bangsa yang akan digelar bulan Desember 2022. Tema yang diusung untuk lomba tersebut, disesuaikan untuk pesertanya. Tema untuk guru adalah Reinkarnasi menjadi Guru Merdeka Belajar, sedangkan untuk siswa Reinkarnasi untuk Merdeka.

“Setiap tahun lomba di momen 17 Agustus selalu diadakan. Tetapi, tahun ini lebih spesial, karena menjadi bagian dari serangkaian kegiatan menuju pensi di bulan Desember 2022,” ucapnya.

Baca Juga  Lembaga Nasa Profesional School Sebar 510 Bungkus Daging Kurban

Ade menuturkan, untuk guru lomba yang digelar ada dua, yakni lomba memasak nasi goreng untuk guru laki-laki, dan lomba menyanyi untuk guru perempuan. Konsep dalam lomba ini adalah tim, dimana tiap timnya terdiri dari tiga orang, lalu akan dipilih juara satu, dua, dan tiga dari tiap mata lomba.

“Ini adalah bagian dari memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, dan meningkatkan rasa kekompakan dan kekeluargaan di SMK Putra Bangsa,” katanya.

Sementara itu, untuk siswa lomba yang digelar dibagi dua ketegori, ada lomba kelas/individu yakni lomba makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok, dan memasukan paku ke dalam botol. Sedangkan untuk lomba jurusan ada tarik tambang, estafet air, dan lomba bakiak.

Baca Juga  Tambah RTH, Pemkot Depok Bangun Alun-alun di Sawangan Senilai Rp 45 Miliar

“Siswa atau jurusan yang menjadi juara mendapatkan hadiah sesuai kategorinya, individu dan jurusan,” katanya.

Ade menjelaskan, ini adalah bagian dari meningkatkan rasa nasionalisme ke guru dan siswa, dimana memeriahkan masa kemerdekaan dengan semangat. Kemerdekaan harus dirayakan dengan kemeriahan, agar tidak terlupa dengan momen bersejarah tersebut.

“Semoga acara dan kegiatan yang digelar dalam rangka kemerdekaan, bisa meningkatkan rasa cinta tanah air,” jelasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles