Minggu, April 14, 2024

Siswa MI Muhammadiyah 2 Kukusan Juara 2 Matematika Kota Depok

Indonesiadaily.net – Ayoodya Reevta siswa kelas VI MI Muhammadiyah 2 Kukusan Beji berhasil menjadi juara kedua matematika terintegrasi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) MI tingkat Kota Depok.

Kepala MI Muhammadiyah 2 Kukusan, Sahabudin mengatakan, menjadi juara di tingkat Kota Depok adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Dimana, persaingannya tentu sangat ketat, karena berhadapan dengan siswa-siswa terbaik dari tiap kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Reevta adalah siswa yang sangat berpotensi di MI Muhammadiyah 2 Kukusan, dan ini adalah prestasi yang sangat baik,” ucapnya.

Sahabudin menjelaskan, KSM yang dilaksanakan di MTs Alhidayah Sukatani, Kecamatan Tapos pada 15 Agustus 2022, adalah ajang tahunan untuk MI yang berada di dalam naungan Kementerian Agama. Dimana, ini adalah lomba berjenjang yang berawal dari tingkat kecamatan sampai nantinya di tingkat nasional.

Baca Juga  Makanan Sehat Tidak Harus Mahal, Bisa Pakai Produk Lokal

“Ini adalah bagian dari peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di dunia madrasah,” tuturnya.

Sahabudin berharap, prestasi yang diraih siswanya bisa memicu siswa lainnya untuk bisa berprestasi sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dikuasainya.

“Tentunya MI Muhammadiyah 2 Kukusan juga akan terus mencari bibit dan melatihnya menjadi prestasi kelak,” terangnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles