Senin, April 15, 2024

Siswa Kelas X SMK Putra Bangsa Depok Ikut LDKS di Hubkostrad

Indonesiadaily.netSMK Putra Bangsa mengadakan kegiatan Latihan Dasar Keprmimpinan  Siswa (LDKS) selama dua hari, yakni pada 27 – 28 Agustus 2022. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa kelas X.

Wakil Kesiswaan SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, LDKS tersebut kerjasama dengan Detasemen Konharstal Hubkostrad untuk lokasi dan pemberi materinya.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang kegiatannya diperuntukan bagi siswa kelas X,” ucapnya.

Aji menjelaskan, selama dua hari siswanya diajarkan tentang pembentukan karakter, seperti kerjasama, kekompakan, bertanggung jawab, kreatif, dan kedisiplinan.  Materinya berupa latihan baris-berbaris, pentas seni, renungan, anti narkoba, susur sungai, dan kegiatan lainnya.

“Di SMK Putra Bangsa tidak hanya tentang pendidikan akademik atau ilmu pengetahuan saja, tetapi non akademik terutama penguatan karakter,” katanya.

Baca Juga  Puma 註冊 Ditt 域名,twitter 賬號更名為 Puma Eth

Aji berharap, apa yang sudah didapatkan siswa selama mengikuti LDKS, bisa menjadikannya siswa yang berkarakter dan memiliki kualitas hidup yang baik, sebagai bekal mereka dimasa depan.

“SMK untuk menciptakan lulusan siap kerja. Jadi, tidak hanya ketrampilan saja yang diberikan, tetapi pendidikan karakter juga sangat berguna saat masuk ke dunia kerja,” jelasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles