Kamis, Juli 25, 2024

Sirkuit Mandalika Gagal Gelar Balapan mobil GT World Challenge Asia

Indonesiadaily.net – Balapan mobil GT World Challenge Asia batal diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. Padahal, Mandalika dijadwalkan menggelar final balapan mobil tersebut.

Sirkuit International Mandalika yang telah mendapat homologasi FIM grade A, sudah sukses menggelar balapan motor dunia, World Superbike (SBK) dan MotoGP.

SRO Motorsports Group-penyelenggara balap-menyebut, modifikasi yang diperlukan untuk homologasi trek balap mobil tidak akan sempat sebelum Fanatec GT World Challenge Asia dijadwalkan berkunjung pada 21-23 Oktober 2022. Upaya untuk menunda acara, serta mencari tempat dan tanggal alternatif, juga terbukti tidak berhasil.

Karena itu, SRO telah mengambil keputusan yang sulit tetapi tidak dapat dihindari untuk membatalkan acara tersebut dan menutup musim 2022 dengan 10 balapan.

Baca Juga  Kronologis Ditemukannya 'Kuburan' Beras di Kota Depok, Diselidiki Polisi

“Ini adalah situasi yang sangat disayangkan dan tentu saja tidak pernah kami bayangkan ketika kalender diumumkan Desember lalu. Kami telah mengetahui masalah homologasi selama beberapa waktu dan telah mencoba mencari solusi yang memungkinkan kami untuk mengunjungi Mandalika sesuai rencana atau menunda debut Indonesia kami selama sebulan. Namun, dan setelah kehabisan semua kemungkinan jalan untuk tahun 2022, kami tidak punya pilihan selain membatalkan acara tahun ini,” kata Benjamin Franassovici, Direktur Kejuaraan GT World Challenge Asia dalam keterangan tertulis di situs resminya.

“Saya tahu ini akan mengecewakan tim dan pembalap kami, tetapi juga para penggemar Indonesia yang sangat menantikan acara Fanatec GT World Challenge Asia di Mandalika. Kami berharap masalah ini dapat diselesaikan dan jaminan yang diperlukan dibuat sehingga kami dapat menjajaki opsi balapan di sana tahun depan.”

Baca Juga  Resep dari Chef Degan Septoadji untuk Indomie Goreng yang Beneran Digoreng

GT World Challenge Asia musim 2022 berlanjut di Sportsland SUGO pada 19-21 Agustus. Balapan ini akan berakhir satu bulan kemudian di Okayama, Jepang. (*)

 

Editor : Fenilya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan