Senin, April 15, 2024

Siapkan Tempat Rekreasi, Pemkot Depok Lakukan Penataan Ruang Publik, Ini Titiknya

Indonesiadaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat  melakukan pembenahan dan penataan ruang publik salah satunya untuk ruang rekreasi warga. Salah satunya di sempadan Irigasi Cabang Tengah di Jalan Salak Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas baru yang baru diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris kemarin, Kamis (28/12/2023).

“Rencana pembenahan ruang-ruang publik antara lain ini tadi dan juga penataan sungai dan penataan setu yang kewenangan kita ya untuk tempat-tempat yang memang menjadi otoritas kita saja,” kata Mohammad Idris, Jumat (29/12/2023).

Pemerintah Kota Depok juga akan melakukan penataan dan pembenahan di wilayah Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

“Ada beberapa lokasi misalnya di Tapos itu di Jatijajar akan kita buat lokasi  dengan penataan sungai dan fasilitas untuk masyarakat setempat dan juga tempat-tempat publik,” tuturnya.

Baca Juga  DKM Masjid Nurul Iman Santuni 29 Anak Yatim di Maulid Nabi

Idris berharap warga Depok bisa mendukung dan mendoakan pemerintah kota untuk meningkatkan pembangunan dan  pemberdayaan masyarakat.

“(Kami harap) masyarakat kita nikmati syukuri apa yang ada yang ada sekarang. Ada tiga prinsip atau tiga karakter warga Depok yang kita pertahankan yaitu  guyub, bersahabat, kepedulian dan juga gotong royong atau kolaborasi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan pihaknya tengah melakukan penataan sempadan Irigasi Cabang Tengah di Jalan Salak Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Pembangunan sempadan irigasi tersebut dilengkapi dengan menara atau jembatan pandang.

“Ini merupakan pengembangan dari ruang terbuka. Di mana pembangunan Sempadan Irigasi Cabang Tengah dilengkapi dengan menara pandang untuk kepentingan rekreasi masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga  Ragam Manfaat Stroberi si Buah Cantik untuk Kesehatan

Penulis : M.Yadi
Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles