Senin, Juni 17, 2024

Sepuluh Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Ada yang Sudah Tonton?

 

Indonesiadaily.net – Daftar 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa berubah lagi dengan kehadiran Agak Laen. Film yang disutradarai oleh Muhadkly Acho ini meluncur naik ke posisi kedua yang sebelumnya dihuni oleh Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1.

Kehadiran film Agak Laen juga menggusur posisi Pengabdi Setan dari posisi kesepuluh.
Posisi tersebut kini diduduki oleh Habibie & Ainun yang disutradarai oleh Faozan Rizal.

Berikut daftar 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa.

1. KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari masih duduk di posisi pertama dengan perolehan 10 juta penonton. Film garapan sutradara Awi Suryadi ini dibintangi oleh Tissa Biani, Aghniny Haque, Adinda Thomas, Achmad Megantara, hingga Aulia Sarah.

2. Agak Laen

Film besutan Muhadkly Acho ini sukses merangsek ke posisi kedua dengan perolehan sementara 7,3 juta penonton. Angka ini masih akan bertambah karena Agak Laen masih tayang di bioskop-bioskop. Agak Laen dibintangi olehe Indra Kegel, Boris Bokir, Oki Rengga, Bene Dion, Tissa Biani, hingga Arie Kriting.

Baca Juga  7 Artis Perempuan Cantik Indonesia yang Diakui Dunia

3. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1 adalah film adaptasi dari Warkop DKI. Ketiga tokoh utamanya dimainkan oleh Abimana Aryasatya sebagai Dono, Vino G Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1 sukses meraup 6,8 juta penonton selama penayangannya di bioskop.

4. Pengabdi Setan 2: Communion

Posisi keempat diisi oleh film horor dari Joko Anwar yang berjudul Pengabdi Setan 2: Communion.

Ini merupakan film sekuel dari Pengabdi Setan yang sebelumnya dirilis tahun 2017. Dalam film ini, Joko masih menggunakan Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, Muhammad Adhiyat, sebagai para pemainnya. Beberapa wajah baru yang tampil di antaranya adalah Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Nasar Anuz, Fatih Unru, hingga Kiki Narendra.

5. Dilan 1990

Film kelima terlaris sepanjang masa ditempati oleh Dilan 1990.

Baca Juga  Ternyata Nia Ramadhani Mengaku Pernah Tidur Bareng dengan Mertuanya

Film ini merupakan adaptasi dari novel laris karya Pidi Baiq. Dilan 1990 berhasil finish dengan perolehan 6,3 juta penonton. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini menampilkan duet Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai bintang utamanya.

6. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7 menempati posisi keenam dengan perolehan 5,8 juta penonton. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini merupakan adaptasi dari film drama Korea Selatan berjudul sama.
Miracle in Cell No. 7 dibintangi oleh Vino G Bastian, Graciella Abigail, Tora Sudiro, Indro Warkop, Denny Sumargo, hingga Mawar de Jongh.

7. Dilan 1991

Dilan 1991 menjadi film ketujuh terlaris sepanjang masa. Film ini merupakan sekuel dari Dilan 1990.
Dilan 1991 meraup total 5,2 juta penonton dari penayangannya di bioskop. Film ini masih menampilkan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai bintang utamanya.

8. Sewu Dino

Sewu Dino merupakan film horor dari MD Pictures yang menempati posisi kedelapan. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini sukses meraup 4,8 juta penonton. Sewu Dino dibintangi oleh Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Marthino Lio, Givina Lukita, hingga Karina Suwandi.

Baca Juga  13 Film Keluarga yang Tepat untuk Hiburan di Akhir Pekan

9. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi sebelumnya berstatus sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Namun rekor itu terus dipecahkan oleh film-film lain sehingga Laskar Pelangi turun ke posisi sembilan. Film garapan sutradara Riri Riza ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata.

Laskar Pelangi menampilkan Cut Mini, Ikranagara, Slamet Rahardjo, Mathias Muchus, hingga Teuku Rifnu Wikana.

10. Habibie & Ainun

Habibie & Ainun menjadi film terakhir yang menempati 10 besar film terlaris sepanjang masa. Habibie & Ainun memperoleh 4,6 juta penonton sepanjang penayangannya di bioskop. Film arahan Faozan Rizal ini menampilkan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari sebagai pemeran utamanya.(*)

 

Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles