Senin, April 15, 2024

Selebrasi Kegiatan Market Day di SMPN 14 Depok

Penulis: Keisya Ayu Putri

Anggota Divisi Iptek SMPN 14 Depok

 

Indonesiadaily.net – Halo semuanya, pada hari Kamis 25 Mei 2023, SMPN 14 Depok mengadakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yaitu Market Day dengan tema: “Aku Si Pengusaha Belia”

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 – 11.30 WIB ini, melibatkan seluruh siswa dan siswi angkatan kelas VII, mulai dari kelas VII.1 hingga VII.10 dan para dewan guru.

SMPN 14 Depok market day 2

Setiap kelas di pecah menjadi 3 kelompok besar yang membuat sebuah kreasi makanan dan minuman sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Dari jauh-jauh hari mereka sudah mempersiapkan segala macam kebutuhan dan bahan-bahan untuk membuat makanan dan minuman yang telah mereka tentukan.

Baca Juga  Porseni SDIP Attoyibah Depok untuk Wadah Siswa Berprestasi

Setelah melakukan persiapan panjang, selebrasi kegiatan P5 yaitu Market Day dengan tema “Aku Si Pengusaha Belia” pun di mulai.

Bagaimana susunan acara kegiatan selebrasi berlangsung?

Pukul 07.00-09.00 siswa siswi SMPN 14 Depok mengadakan pembukaan, dan dilanjut dengan persiapan siswa siswi. Lanjut pada pukul 09.00-09.05 dilanjut dengan pembukaan oleh Kepala SMPN 14 Depok, Hehen Hendra. Setelah itu, pukul 09.05-09.20 window shopping guru dan karyawan. Pukul 09.20-11.00 Market Day dibuka untuk umum, seluruh siswa siswi mulai berdatangan untuk membeli, dan 11.00-11.30 siswa siswi mengisi lembar LKPD Market Day untuk mengukur tingkat kerugian dan keuntungan selama berjualan.

SMPN 14 Depok market day 3

Selama berjualan seluruh siswa siswi mendapatkan kesempatan untuk melatih diri dan menguji kemampuan untuk menjadi para pengusaha di usia belia. Dari acara ini SMPN 14 Depok berharap, kedepannya seluruh siswa siswi dapat menjadi para pengusaha sukses yang memiliki banyak pengalaman serta dapat memberikan manfaat untuk sekitarnya.

Baca Juga  Kejari Depok Gelar Turnamen Taekwondo Cup 2023 Tingkat Pelajar SD Hingga SMA

Maka dari itu kegiatan ini mendorong timbulnya Semangat dan kerjasama serta menumbuhkan rasa percaya diri dan motivasi besar kepada siswa siswi SMPN 14 Depok.

“Kegagalan adalah kunci kesuksesan yang sesungguhnya, dan kesuksesan tak dapat diraih tanpa adanya kegagalan”.

Salam hangat dari seluruh siswa siswi SMPN 14 Depok yang melaksanakan kegiatan selebrasi P5. (*)


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles