Senin, April 15, 2024

Sehati SMPN 9 Depok Jadi Program Perdana OSIS/MPK

Oleh : Nevidia Shafwannida

Sekretaris OSIS SMPN 9 Depok Periode 2023/2024

 

Indonesiadaily.net – Organisasi Siswa Intra Sekolah atau dikenal dengan nama OSIS adalah suatu organisasi yang berada di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Siswa yang ikut OSIS selain bisa menambah jaringan pertemanan dari kelas lain juga punya pengalaman ikut organisasi

Selain OSIS terdapat juga MPK yaitu Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Itu adalah suatu organisasi di sekolah yang bertugas mengawasi kinerja OSIS dalam menjalankan tugas-tugasnya selama masa jabatannya berlangsung. 

Di SMPN 9 Depok terdapat OSIS dan MPK. Mereka tetap satu tim, sesuai dengan slogan yang di miliki OSIS/MPK SMPN 9 DEPOK yaitu “one team, one spirit, one goal” yang artinya mereka tetap satu tim dan satu tujuan, tidak ada perbedaan diantara keduanya.

Baca Juga  Kreativitas KB dan TK Tunas Global di Puncak MSP

Sehati SMPN 9 Depok 2

Azizurrahman, sebagai ketua 1 MPK masa jabatan 2023-2024 memiliki salah satu program kerja yang ingin ia jalani, yaitu Sehati “Sehat dan Berbakti”. Dimana program ini mewajibkan siswa/siswi membawa sarapan 4 sehat 5 sempurna. Tujuan dijalankan program Sehati ini, agar mereka lebih sadar terhadap pentingnya sarapan pagi.

Sehati ini dilakukan pada pukul 07.00, dimana siswa/siswi berkumpul di lapangan dan melakukan makan bersama. Program kerja ini juga memiliki makna kebersamaan. Dengan program kerja ini siswa/siswi tahu akan pentingnya kebersamaan di sekolah.

Seperti yang di harapkan Azizurrahman dan berkat pengurus OSIS/MPK lainnya, program kerja ini berhasil dilaksanakan pada Jumat, 27 Januari 2023. Perlu diketahui, ini adalah program kerja pertama yang di lakukan OSIS/MPK SMPN 9 Depok pada periode 2023/2024.

Baca Juga  Iforte Berbagi Pengetahuan Internet ke Siswa SDNP Tunas Global

Walaupum program kerja ini tidak 100% berjalan lancar, pembina OSIS/MPK, Wakil Bidang Kesiswaan serta guru-guru sangat mengapresiasi hasil kerja keras OSIS/MPK. Mereka hanya berharap semoga program kerja atau pun acara kedepannya bisa lebih baik lagi. (*)


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles