Senin, Juni 17, 2024

Sederet Destinasi Ramah Muslim yang Patut Dicoba, Mana Saja?

Indonesiadaily.net -Tempat wisata yang ramah muslim tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah dan keaslian budaya, tetapi juga menyediakan kebutuhan para wisatawan. Inilah dia sejumlah daftar destinasi ramah Muslim di Asia yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Ho Chi Minh, Vietnam

Salah satu destinasi wisata ramah Muslim di Asia adalah Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Kota ini berada di sepanjang Sungai Saigon dan menyimpan sejarah panjang.

Di samping itu, Kota Ho Chi Minh juga kental dengan budaya, kehidupan malam, serta masakannya yang khas. Bagi Anda yang termasuk wisatawan Muslim juga tak perlu khawatir, karena kota ini menyuguhkan banyak makanan halal, hotel ramah Muslim, maupun masjid.

Baca Juga  Inilah Delapan Makanan Indonesia yang Sudah Mendunia, Ada yang Jadi Favorit?

2. Malaysia

Mayoritas penduduk Malaysia beragama Islam, sehingga Anda akan mudah menemukan makanan halal, masjid, maupun tempat penginapan yang ramah Muslim.

Menurut situs Tripzila, terdapat berbagai objek wisata di Malaysia yang menarik mulai dari hutan lebat, pantai, hingga bangunan bersejarah. Anda juga bisa menikmati kemeriahan pasar malam, hingga tempat kerajinan tradisional.

3. Indonesia

Destinasi ramah Muslim di Asia lainnya adalah Indonesia. Negara dengan populasi penduduk Muslim terbesar di dunia ini banyak menyediakan destinasi wisata yang ramah bagi wisatawan.

Indonesia memiliki beberapa daerah dengan pesona alam mengagumkan, seperti Bali dan Lombok. Di samping itu, masakan Indonesia juga kaya akan cita rasa, mulai dari gado-gado, rendang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  5 Film Indonesia yang Disukai Penonton Internasional

4. Turki

Destinasi wisata ramah Muslim di Asia selanjutnya adalah Turki. Kawasan ini menyimpan sejarah Islam yang panjang. Saat menyambangi Turki, Anda bisa melihat kemegahan Masjid Suleimanie dan Masjid Hagia Sopia.

Selain itu, gaya arsitektur di Turki juga sangat khas, Anda bisa berkunjung ke kota kuno Ephesus, Istanbul, hingga Cappadocia. Anda juga dapat mencicipi kelezatan makanan Turki yang lezat.

5. Kazakhstan

Kazakhstan adalah negara di kawasan Asia Tengah yang ramah bagi wisatawan Muslim. Negara ini mempunyai masjid-masjid yang indah atau berkunjung ke kota besar Almaty yang memiliki gaya arsitektur khas Soviet beserta gedung pencakar langit.

Salah satu makanan khas Kazakhstan yang patut dicoba adalah beshbarmak, berupa mi kuah daging. Selain itu, ada pula nasi pilaf atau plov.(*)


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles