‘Salah Fokus’ Sepatu Sri Mulyani Tidak Biasa Saat Bertemu Direktur WHO

salah fokus sri mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat betemu dengan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Bali.

Indonesiadaily.net – Ada beberapa fakta unik dari gelaran G20 di Bali beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah salah fokus warganet dengan sepatu yang dikenakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani saat bertemu dengan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Bali.

Foto tersebut diposting Sri Mulyani melalui Instagram pribadinya pada Kamis 17 November 2022.

Dalam postingan tersebut, banyak yang berkomentar ‘salah fokus’ dalam padu padan pakaian yang dikenakan Sri Mulyani, terutama sepasang sepatu yang digunakannya.

“Bu mentri keren, sepatunya pun keren, tyt batik bisa dimix dgn sepatu gaya yg unformal,” komentar salah satu warganet.

“Keren banget bu pake converse,” puji warganet lainnya.

Baca Juga  Resistensi Antibiotik Ternyata Berefek ke Kesehatan Mental, Begini Penjelasan WHO

Tidak hanya pujian, ternyata ada pula warganet yang meminta mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini untuk membocorkan jenis sepatu yang digunakan. “Sepatunya spill kali bu,” sebut salah satu komentar.

“Congrats ya Bu… Btw, saya naksir sepatu keds item, order dimana yah ??” sebut warganet lainnya, “Ngezoom ngk dapet, merk apa sih sepatu ibu?”.

Setelah ditelusuri, Sri Mulyani menggunakan Converse dari seri klasik Chuck Taylor. Diketahui, sepatu tersebut bernama Converse Women Chuck Taylor Shoreline Slip Low Top Black.

Berdasarkan hasil penelusuran CNBC Indonesia, di Indonesia sepatu tersebut dibanderol dengan harga Rp 669.000. Sementara itu, pada laman penjualan resmi Converse Internasional, sepatu tersebut seharga US$ 55 atau sekitar Rp 863.000 (Asumsi kurs Rp15.691/US$).

Baca Juga  Pemerintah Siapkan Rp476 T untuk Bansos 2023, Ini Programnya

Melalui laman resminya, Converse mengklaim bahwa sepatu tersebut memiliki bahan dasar kanvas yang ringan dan tahan lama. Meskipun sepatu tersebut didesain slip on, tampilannya dinilai santai dan modis dengan tali tanpa pengikat.

Sri Mulyani memang terlihat sering menggunakan sepatu sneakers. Pada beberapa kesempatan, terlihat dirinya mengenakan sneakers yang berbeda-beda. Dalam pemakaiannya, dia sering memadu padankan dengan pakaian formal.

Selain Sri Mulyani, sejumlah tokoh pun juga mengenakan Converse dari seri klasik Chuck Taylor, seperti Kamala Harris, Wiz Khalifa, hingga vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

Sebagai informasi, Converse adalah salah satu merek sepatu asal Amerika Serikat (AS) yang telah berdiri sejak 1908. Diketahui, perusahaan yang didirikan oleh Marquis Mills ini bergerak pada bidang produksi sepatu olahraga, sepatu kasual, dan pakaian. (*)

Baca Juga  BBM Naik, Siap-siap Tarif Angkutan Umum Naik Juga 35%

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *