Jumat, Mei 31, 2024

Raja Chalres III Masih Keturunan Drakula, Berikut Penjelasannya

Indonesiadaily.net – Raja Inggris, yakni Charles III ternyata masih keturunan Drakula alias Vlad The Impaler penguasa daerah Wallachia di Rumania yang hidup pada abad ke-15.

Menurut penelusuran dari berbagai sumber, Raja Charles III adalah cicit generasi ke-16 dari Vlad The Impaler. Charles mendapat darah dari Vlad lewat garis keturunan permaisuri George V, yaitu Ratu Mary.

Charles diketahui punya hubungan dan kecintaan khusus terhadap Rumania, terutama Transylvania. Charles pertama kali berkunjung negara tersebut pada tahun 1998.

Sejak saat itu, Raja Charles III pun menaruh hati terhadap daerah asal kakek buyutnya tersebut. Bahkan, Raja Charles III membeli sebuah kastil dari abad ke-18 di desa Viscri dan memperbaikinya sampai layak untuk ditinggali.

Baca Juga  Daftar Operasi yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Raja Charles III juga diketahui melakukan pekerjaan-pekerjaan amal di daerah tersebut melalui gerakan yang diinisiasi oleh yayasan yang dia miliki, Prince of Wales Foundation. Dia membuat sistem pertanian, kegiatan konservasi dan perkembangan berkelanjutan di Rumania.

Pada tahun 2017, Walikota daerah Alba Iulia di Rumania mengklaim telah mengundang Charles yang saat itu masih berstatus sebagai pangeran untuk menerima gelar kehormatan sebagai Pangeran Transylvania atas kecintaaan dan komitmennya terhadap daerah tersebut. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles