Senin, April 15, 2024

Putri Mahkota Jepang Sakit Misterius, Tidak Bisa Makanan Normal

 

Indonesiadaily.net – Putri Mahkota Jepang Kiko dilaporkan sakit sejak Desember lalu.  Badan Istana Kekaisaran menyebut Kiko tidak sehat sejak Desember dan belum diketahui penyakitnya. Dia disebut tidak bisa makan “makanan normal”.

Japan Today, menyebut Putra Mahkota Fumihito, sang suami, sudah berkonsultasi dengan dokter dan sang Putri Mahkota terkonfirmasi negatif Covid-19 dan influenza.

Sebelumnya, wanita berusia 57 tahun itu sempat terjangkit Covid-19 pada Juli lalu. Hal ini memaksanya membatalkan rencana kunjungan termasuk acara nasional yang diadakan untuk promosi donor darah. Dia juga menjalani pemulihan di rumah. Kini Putri Mahkota sudah sembuh.

Penyakit misterius yang diderita Putri Kiko saat ini membuat banyak orang khawatir.  Kiko diketahui menikah dengan Fumihito pada 1990. Keduanya bertemu saat sama-sama menempuh pendidikan tinggi. Sebenarnya mereka sudah bertunangan pada 1989 tapi tanggal pernikahannya tertunda setahun karena berkabung nasional Kaisar Showa.

Baca Juga  3 Negara Ini Ternyata Pernah Berperang dengan China

Kiko dan Fumihito dianugerahi tiga anak yakni Mako Komuro, Putri Kako dan Pangeran Hisahito. Mako Komuro sempat mencuri perhatian publik karena melepas gelar kerajaan dan menikahi pria dari kalangan non-bangsawan pada 2021.

Pada 2017, ia mengumumkan pertunangan dengan teman masa kecilnya, Kei Komuro. Mereka bermaksud untuk mengucap janji pernikahan pada 2018 tapi tertunda.

Disebut reaksi publik membuat sang ayah menahan restunya. Namun akhirnya pernikahan Mako dan Kei diizinkan pada 2020 lalu.(*)

 

Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles