Senin, Juni 17, 2024

Provinsi Ini Jadi yang Paling Terbanyak Gunakan Mobil Pribadi, Bukan Jakarta

Indonesiadaily.net – Setiap harinya jumlah kendaraan bermotor dari berbagai jenis di Indonesia terus meningkat.

Mobil pribadi menjadi salah satu jenis kendaraan yang banyak digunakan sebagai alat transportasi. Predikat sebagai wilayah yang paling banyak menggunakan mobil pribadi di Tanah Air adalah Jawa Timur.

Berdasarkan data jumlah kendaraan per polda yang diterbitkan oleh laman korlantas.polri.go.id, Senin 29 Agustus 2022, jumlah kepemilikan mobil pribadi di Jawa Timur mencapai 9.687.803 unit.

Sementara itu, di Polda Metro Jaya atau wilayah Jakarta jumlah kepemilikan mobil pribadi tidak sampai setengahnya, yakni hanya 3.571.365 unit. Torehan angka tersebut membuat populasi pengguna mobil pribadi di Jawa Timur lebih unggul dari Jakarta.

Baca Juga  Kadin Beberkan Sektor yang Paling Terkena Dampak Kenaikan BBM, Terutama Perikanan

Sementara itu di posisi ketiga ditempati oleh Jawa Barat dengan Jumlah pengguna mobil pribadi sebanyak 1.880.484 unit.

Lalu di posisi keempat ditempati oleh Jawa Tengah dengan pengguna mobil pribadi 1.504.890 unit. Secara total, jumlah pengguna mobil pribadi di Tanah Air yakni 23.060.090 unit, Senin 29 Agustus 2022.

Jumlah pengguna kendaraan bermotor di Jawa Timur lebih unggul dari daerah lainnya yakni 24.000.833 unit. Angka tersebut berdasarkan total gabungan jenis kendaraan berupa mobil pribadi, bus, mobil barang, sepeda motor dan kendaraan khusus. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles