Senin, April 15, 2024

Profil Gwijangge, Kapten Timnas U-16 yang Ingin Diangkat Anak oleh Ketua PSSI

Indonesiadaily.net – Nama Gwijangge mencuat sejak dirinya dipercayai menjadi Kapten Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Penampilannya yang baik bersama Timnas Indonesia, menuai menuai banyak pujian. Salah satunya dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochammad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule pun berniat mengangkat Iqbal sebagai anak angkatnya. Iwan Bule mengungkapkan keinginannya setelah Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Profil Biodata dan Agama Muhammad Iqbal Gwijangge

Iqbal lahir di Sumedang, Jawa Barat, 29 Agustus 2006, dengan nama Muhammad, dia dipastikan beragama Islam.

Sebelumnya, Iqbal pernah bergabung dengan klub Bandung Pro United dan kini membela Bhayangkara FC U-16. Kapten Garuda Asia ini merupakan pemuda keturunan Papua.

Baca Juga  Piala Dunia 2022 : Gol Perdana Messi, Meksiko Isi Dasar Klasemen

Bakat Iqbal dalam dunia olahraga rupanya diturunkan dari sang ibu. Ibunya bernama Besinah Haluk yang merupakan mantan atlet angkat besi yang berasal dari Jawa Barat. Meski berbeda cabang olahraga (cabor) dengan sang ibu, tetapi Iqbal tetap mantap menekuni profesinya sebagai pesepak bola.

Debut Iqbal bersama Timnas Indonesia U-16 berakhir manis. Berkat kemampuannya dalam menjaga lini belakang, Timnas Indonesia U-16 mampu melibas semua pertandingan di Grup A dengan kemenangan.

Biodata

Nama Lengkap : Muhammad Iqbal Gwijangge
Tempat Tanggal Lahir : Sumedang, Jawa Barat, 29 Agustus 2006
Agama : Islam
Posisi : Bek tengah
Klub : Bhayangkara FC U-16

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles