Kamis, Juni 1, 2023

Perut Buncit Langsung Kempis Jika Rutin Konsumsi Sayuran Ini

Indonesiadaily.net – Perut yang buncit membuat  rasa percaya diri berkurang. Tidak hanya itu, kondisi ini juga membuat indikasi penyakit.

Penyebab perut buncit  bisa terjadi karena sejumlah hal, salah satunya mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Kalau kamu sudah mulai merasa memiliki perut yang buncit, tidak ada salahnya mengonsumsi makanan yang sehat dan olahraga yang teratur mulai saat ini.

Terdapat sejumlah sayur yang bisa membuat perut buncit menjadi kempis. Berikut adalah daftar sayuran tersebut seperti dilansir dari CNBC.

  1. Bayam

Bayam kaya akan nutrisi penting dan cocok diolah jadi berbagai macam masakan. Hal ini membuat bayam jadi salah satu sayuran terbaik untuk mengecilkan perut buncit.

Baca Juga  Benarkah Vitamin D Dapat Mengurangi Depresi?

Ahli diet Courtney D. Angelo mengatakan sayuran hijau sangat baik untuk mengecilkan perut.

“Bayam kaya serat, yang menyerap lebih banyak nutrisi dan membantu pencernaan. Bayam juga tinggi vitamin K, yang terkadang dapat mendukung penurunan berat badan, termasuk lemak visceral (lemak perut),” kata Angelo.

  1. Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran terbaik yang harus dimasukkan ke dalam daftar menu diet dan ampuh tingkatkan metabolisme tubuh. Sayur berwarna oranye ini kaya akan serat larut dan tidak larut, sehingga sangat cocok membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

  1. Bit

Buah bit mampu mendukung program mengecilkan perut Anda karena manfaatnya dalam mengatur pencernaan.

Bit tinggi kandungan serat yakni sekitar 3,8 gram dalam setiap 128 gram sajian. Asupan serat baik untuk mencegah perut kembung, mengurangi nafsu makan berlebih, dan meningkatkan rasa kenyang. Serat juga mendukung kesehatan mikrobioma usus.

  1. Cabai
Baca Juga  Tips Keringkan Pakaian Tanpa Mesin Pengering

Studi menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan dari konsumsi cabai membantu membakar lebih banyak kalori. Panas ini juga mampu mengoksidasi lapisan lemak dalam tubuh.

Namun, Anda tak perlu mengonsumsi rasa pedas yang menyiksa. Yang terpenting dalam hal ini adalah kandungan capsaicin yang mampu membakar lemak dalam tubuh.

  1. Brokoli

Salah satu sayuran padat nutrisi dan sangat direkomendasikan untuk mengecilkan perut adalah brokoli. Brokoli kaya akan antioksidan yang mampu menurunkan peradangan.

“Senyawa utamanya adalah sulforaphane, yang bekerja dengan menurunkan sitokin dan NF-kB dalam tubuh. Zat ini mendorong proses peradangan. Dengan mengurangi peradangan, tubuh lebih mampu melepaskan berat badan dan bekerja secara efisien di setiap area lain juga,” jelas Trista Best, ahli diet.

  1. Labu
Baca Juga  Efeknya Langsung Glowing, Ini 5 Cara Perawatan Wajah untuk Hilangkan Kusam

Labu juga dipercaya sebagai salah satu menu diet yang baik karena mengandung tinggi serat dan rendah kalori. Hal ini tentu akan menjaga pencernaan dan metabolisme dan membantu meratakan perut buncit.

 

Editor: Nur Komalasari

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,790PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles