Pertahanan Brasil yang Kokoh, Bikin Alisson Becker ‘Tidak Bekerja’

Alisson Becker 'Tidak Bekerja'
Alisson Becker

Indonesiadaily.net – Brasil sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, ada catatan unik dari keberlangsungan Brasil di Piala Dunia kali ini. Dimana, Tim Samba rupanya belum pernah hadapi tembakan ke gawang, Alisson Becker ‘tidak bekerja’ apa-apa di bagian belakang.

Selama dua kali matchday Grup G Piala Dunia 2022, Brasil sudah mengantongi hasil sempurnya, yakni menang 2-0 atas Serbia dan 1-0 atas Swiss.

Tim Samba memang rajin menyerang, buktinya 36 tembakan dilepaskan dengan 14 yang mengarah ke gawang dari dua laga tersebut.

Brasil memang punya segudang penyerang sayap yang melimpah dan kedalaman di pos penyerang tengah. Apalagi, banyak dari mereka yang usianya muda-muda.

Baca Juga  Tampil Beringas, Islam Makhachev Rebut Sabuk Juara Kelas Ringan UFC

Hal itu ternyata juga sejalan dengan kekuatan Tim samba di barisan pertahanan yang sangat kokoh.

Dilansir dari Squawka, Brasil sudah hadapi 11 tembakan sejauh ini di Piala Dunia 2022. Namun, dari semua itu tidak ada satupun yang mengarah ke ke gawangnya Alisson.

Duet bek veteran Thiago Silva (38 tahun) dan Marquinhos (28 tahun) berikan ketenangan menjadikan lini belakang Brasil begitu solid. Apalagi, ada Casemiro yang jadi tembok pertama untuk menyapu bola, sehingga Alisson Becker ‘tidak bekerja’ menangkap bola serangan.

Tite, pelatih Brasil pun masih memberikan kepercayaan buat Thiago Silva untuk memimpin lini pertahanan Tim Samba. Baginya walau Silva sudah di usia senja dan mulai diragukan orang-orang, kata Tite, Silva itu pemimpin yang buas!

Baca Juga  Kereen! Kurniawan Bakal Melatih Cesc Fabregas di Como 1907

“Dia seperti ‘binatang’. Dengan pengalaman dan instingnya yang luar biasa, dia adalah pemimpin yang hebat dan bisa memberikan contoh untuk rekan-rekannya,” jelasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *