Perjalanan Karier Anne Ratna Mustika yang Akhirnya Menggugat Cerai Dedi Mulyadi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Indonesiadaily.net – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika adalah sosok yang menarik dan banyak cerita dari perjalanan karirnya. Wanita kelahiran Cianjur, 2 Januari 1982 itu meniti karirnya dari bawah.

Di tempat kelahirannya, Desa Gudang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur Anne mendapat predikat gadis desa sampai akhirnya, saat ini menjadi orang nomor satu di Purwakarta.

Ambu Anne panggilan akrab Anne Ratna Mustika merupakan bupati perempuan pertama di Kabupaten Purwakarta dengan periode periode 2018-2023. Anne berpasangan dengan H. Aming sebagai Wakil Bupati Purwakarta pada kontestasi Pilbup Purwakarta 2018.

Meskipun Anne berasal dari kampung, namun turunan jiwa kepemimpinan dari sang ayah, Usep Supriadi mengalir cukup kuat dalam darahnya. Dimana, ayahnya pernah menjabat sebagai kepala desa dan jiwa patriotik sang ibu, Dedeh Sumiati yang kala itu sebagai pegiat perempuan.

Baca Juga  Indonesia Juara AFF U-16 2022, Bungkam Vietnam di Final

Ambu Anne dulunya adalah seorang Mojang Kabupaten Purwakarta 2001 dan mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2001.

Anne yang merupakan perempuan bertubuh tinggi ini menikah dengan Dedi Mulyadi yang merupakan seorang politisi Partai Golkar pada tahun 2003 di usianya yang cukup muda. Dalam pernikahanya dengan Kang Dedi sapaan akrab Dedi Mulyadi, Ambu Anne dikaruniai dua orang anak.

Lebih dari 19 tahun, Ambu Anne mendampingi sang suami yang pernah menjabat dua priode sebagai Bupati Purwakarta pada periode 2008-2013 dan periode 2013-2018, sebelum Kang Dedi menjabat sebagai anggota DPR RI dari Praksi Golkar.

Pada Pilbup 2018 lalu Anne mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta, yang akhirnya terpilih dan dilantik menjabat sebagai Bupati Purwakarta sampai dengan sekarang.

Baca Juga  7 Negara yang Sudah Menyiapkan Bangunan Saat Kiamat Datang

Selama menjabat sebagai bupati, Ambu Anne terkenal dengan keramahtamahnannya. Tak ada kesan membeda-bedakan status sosial, meski saat ini dirinya menjadi orang nomor satu di Purwakarta. Kesederhanaan melekat dalam dirinya.

Di balik senyum ramah yang selalu menghiasi wajahnya tersebut, Ambu Anne saat ini mendadak menjadi perbincangan setelah dikabarkan melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya di Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta pada Senin 19 September 2022.

Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa membenarkan gugatan cerai yang dilayangkan resmi oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, yang telah diregister dengan nomor perkara 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

“Ya benar, penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika melawan H. Dedi Mulyadi. Dan sidang pertama sudah dijadwalkan digelar pada Rabu, 05 Oktober 2022 nanti,” ujarnya.

Baca Juga  Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka TPPU

Asep tidak bisa menjelaskan alasan mengenai gugatan cerai yang diajukan Ambu Anne. “Adapun sidang pertama akan digelar terbuka dan kemudian setelah pada masuk pada pokok perkara sidang akan digelar secara tertutup,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.