News  

Pemkot Depok Kirimkan Tim Relawan ke Cianjur

Indonesiadaily.net– Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono melepas Relawan Tim Depok Peduli Gempa Cianjur pada Kamis (24/11/2022).

Relawan tersebut untuk membantu penanganan para korban gempa Cianjur.
Para relawan yang diberangkatkan terdiri dari tenaga kesehatan RSUD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, PMI, Dinas Sosisal, dan Tagana.

“Mereka membawa logistik  bantuan yang dibutuhkan para korban gempa Cianjur, seperti mobil angkut, tenda, tenda obat, makanan , dan lainya,” kata Imam Budi Hartono.

Ia menambahkan relawan dan barang bantuan yang dikirim sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana gempa Cianjur. Sebelumnya Pemerintah Kota Depok telah menggalang bantuan dari ASN untuk diberikan kepada korban bencana.

Baca Juga  Meja Pengaduan 'Era Ahok' Kembali Dibuka PJ Gubernur DKI Heru

“Cianjur bagian dari Jawa Barat dan dekat dengan kita. Untuk itu saya mengajak atas nama wali kota, seluruh ASN, dan warga Depok bahu membahu membantu korban Cianjur,” kata Imam.

Dirinya menyebutkan, Pemerintah Kota Depok dalam hal ini membentuk Tim Depok Peduli Bencana Gempa Cianjur dan membuat posko bantuan untuk membantu para korban yang membutuhkan.

Ia juga berpesan kepada para tim yang ikut serta membantu penanganan di Cianjur untuk meluruskan niatnya, karena kondisi di Cianjur dalam keadaan tidak normal.

“Di sana terkena bencana, mereka duka, sedih, meninggal dunia, musibah. Mereka dalam keadaan musibah. Bagi para relawan meluruskan niat,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya, para relawan untuk sabar dalam penanganan para korban bencana gempa Cianjur.

Baca Juga  Obat Batuk dari India Sebabkan 69 Anak Gambia Tewas

“Sabar kunci melayani dengan sepenuh hati. Ketiga berkoodinasi harus berkoordinasi dengan pimpinan,” pungkasnya.

Penulis : Irwan Supriyadi
Editor : Nur Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *