Senin, April 15, 2024

Mengenal Little Bangkok yang Sedang Hits, Sentra Fashion Terbaru di Tanah Abang

 

Indonesiadaily.net – Bagi Anda yang suka membeli barang-barang dari Bangkok, Thailand kini tak perlu jauh-jauh kesana.Pasalnya di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat, baru dibuka sentra fesyen impor baru bernama Little Bangkok.

Dibuka sejak Senin (15/1/2024), Little Bangkok merupakan tempat belanja baru di Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA). Barang yang dijual di tempat ini adalah baju-baju impor dari Bangkok dan China secara grosir dan eceran.

Menurut Building Manager Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Petterson Sitindaon, konsep Little Bangkok diambil dari tren berbelanja secara langsung (live shopping) yang ada di Bangkok.

“Gaya berbelanja secara live (langsung) dari lokasi oleh para jastiper (pelaku jasa titip) ini sangat nge-tren saat ini di Bangkok. Konsep itu yang kita coba ambil dan ciptakan di Little Bangkok, Tanah Abang,” ujar Petterson seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga  Dialami Nani Wijaya, Begini Gejala Awal Demensia

Banyak orang yang datang ke Little Bangkok untuk menjadi jastiper.  Mereka berlalu lalang sambil melakukan live shopping dan video call dengan para pembelinya.

Tak hanya secara konsep penjualan, barang-barang yang dijual di Little Bangkok juga unik dari segi desain dibanding pusat grosir di tempat lain. Banyak baju dengan model kekinian dijual di tempat ini dengan harga miring.  Contohnya blazer dengan gaya Korea yang dijual dalam berbagai model dan warna, dijual dengan harga kurang dari Rp 200.000.

“Ini emang lagi tren dan banyak diburu konsumen. Bahannya tweed dan ini impor dari Bangkok harganya cuma Rp 145.000 sampai Rp 165.000-an aja,” ujar pemilik kios W Studio di Little Bangkok, Widdya.

Baca Juga  Yuk Hindari Empat Makanan Ini Jika Tidak Ingin Dehidrasi

Ia menambahkan kiosnya baru buka sejak Senin (22/1/2024) kemarin, tetapi dalam satu hari dirinya sudah mampu mengantongi omzet hingga Rp 10 jutaan per hari sejak kiosnya dibuka.

Selain blazer korea, terdapat pula blouse perempuan yang dijual dengan harga miring.  “Harga blouse yang dijual di sini enggak ada yang di atas Rp 200.000. Kalau beli secara grosir (juga) bisa, jadi lebih murah,” ujar salah seorang penjaga kios Aluna, Lulu.

Secara keseluruhan, baju-baju yang dijual di Little Bangkok dibanderol mulai dari harga Rp 50.000 untuk jenis kaus crop top, hingga Rp 700.000 untuk model setelan atau gaun.(*)

 

Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles