Senin, Juni 17, 2024

Memiliki Kekayaan Rp 29,54 miliar, Mahfud MD Diisukan Jadi Bacawapres Ganjar

Indonesiadaily.net – Seiring dengan mendekatnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, suasana politik tanah air semakin memanas. Banyak para bakal calon presiden (bacapres) yang sudah mulai memanaskan mesin politik mereka dengan mengumumkan para bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi mereka. Salah satunya adalah pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar yang telah resmi mendeklarasikan diri untuk maju pada pilpres mendatang.

Namun, masih terdapat keraguan dan tanda tanya mengenai siapa yang akan menjadi pendamping dari bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto, serta dari Partai PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Walaupun demikian, sejumlah nama telah muncul dan menjadi sorotan sebagai bakal calon wakil presiden. Salah satunya yang cukup mencuri perhatian adalah nama Menteri Koordinasi bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Baca Juga  Lima Tahun Kedepan, Gaji Menteri di Malaysia Dipotong 20 Persen

Ketika ditanya mengenai kemungkinan dirinya menjadi bacawapres Ganjar, Mahfud MD dengan santai dan percaya diri mengacungkan jempol dan menjawab singkat, “Bagus,” saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Senin (14/8/2023).

Diskusi mengenai kemungkinan duet Ganjar – Mahfud MD ini tak hanya terjadi di ranah offline. Media sosial pun dihebohkan dengan berbagai postingan terkait duet ini. Seorang tokoh yang dikenal dengan nama Habieb Selow misalnya, membagikan pemikirannya mengenai duet ini di akun Twitternya pada Selasa, (5/9/2023). Buzzer politik, Denny Siregar, juga tampaknya menyukai ide tersebut dan mengatakan bahwa duet Ganjar-Mahfud tampaknya akan menjadi kenyataan.

Menyusul isu tersebut, harta kekayaan Mahfud MD pun menjadi sorotan publik. Menurut laporan e-lhkpn KPK yang diterbitkan pada 31 Maret 2023 untuk periode 2022, Menko Polhukam tersebut memiliki total kekayaan sebesar Rp 29,54 miliar. Dari jumlah tersebut, kekayaan berupa tanah dan bangunan mencapai Rp 12,06 miliar yang meliputi 15 properti berupa tanah dan bangunan yang terletak di berbagai daerah seperti Sleman, Pamekasan, Jakarta Selatan, dan Surabaya. Semua properti tersebut tercatat sebagai milik pribadi Mahfud MD. (*)


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles