Minggu, April 14, 2024

Melintasi Waktu, Kota Tua Kini Berganti Nama Menjadi Batavia

Indonesiadaily.net – Kawasan wisata Kota Tua kini berganti nama menjadi Batavia. Nama tersebut dirubah oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kawasan Kota Tua ini kita namai kawasan Batavia sebagaimana nama aslinya dulu. Ini adalah Batavia,” kata Anies, Sabtu 10 September 2022.

Anies menjelaskan, kawasan Kota Tua dirancang ulang menjadi kota masa depan. Jadi, nama Batavia mencerminkan masa lalu namun dikemas sebagai kota modern masa depan.

“Kota ini kawasan ini disebut Kota Tua, tapi kita rancang ulang sehingga Kota Tua ini menjadi kota masa depan, namanya Batavia mencerminkan masa lalu, tapi konsepnya mencerminkan kota modern masa depan. Itu yang sedang dibangun di tempat ini,” ujarnya.

Baca Juga  Saat di Singapura, Lukas Enembe Akui Bermain di Kasino

Dia mengatakan, sudah setahun ini, di Kota Tua sudah ditetapkan sebagai zona emisi rendah.

“Jadi dilakukan konversi dari jalan yang semula untuk roda diubah menjadi jalan untuk kaki dan sepeda. Kawasan zona emisi rendah sudah diterapkan sejak Februari 2021. Jadi sudah berjalan 1,5 tahun Kota Tua sebagai kawasan rendah emisi. Ini yang akan kita pertahankan terus,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anies menyebut kawasan Kota Tua yang telah direvitalisasi menjadi jalur pedestrian akan memberikan banyak ruang bagi pejalan kaki. Dia berharap masyarakat dapat merasakan perjalanan lintas waktu saat berkunjung ke Kota Tua.

“Di sisi lain kita juga menyaksikan dengan dibangun sebagai kawasan pejalan kaki yang luas sekali dan dengan jalur sepeda nantinya kita berharap warga datang ke sini bisa menikmati perjalanan kota ini lintas waktu,” katanya. (*)

Baca Juga  How to get Cute Ukrainian Girls

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles