Senin, Juni 17, 2024

Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 14 Depok, Penuh Kejutan Akan Makna dan Pesan

Penulis: Keisya Ayu Putri

Anggota OSIS Divisi Iptek SMPN 14 Depok

 

Indonesiadaily.net – Tanggal 24 Oktober tahun 2023, SMPN 14 Depok menggelar acara maulid nabi Muhammad Saw di sekolah.

Acara yang berlangsung mulai pukul 7.00 sampai dengan 12.00 WIB tersebut, berlangsung cukup meriah, di hadiri komite sekolah serta Tim Marawis SMPN 14 Depok dan tak luput kehadiran ustadz Ismet Al Bantani.

Acara tersebut di awali dengan pembukaan, dilanjutkan oleh beberapa sambutan mulai dari Guru SMPN 14 Depok, Ahmad Sujai, lalu sambutan bapak kepala sekolah bapak hehen Hendra yang memberikan beberapa pesan untuk para siswa, dan tak lupa sambutan dari bapak sukamso tentang donasi terhadap negara Palestina yang sedang berada di tengah konflik peperangan.

Baca Juga  OSIS SMPN 19 Depok Siap Sukseskan Program Sekolah

Acara semakin meriah dengan hadirnya sejumlah tamu dan tak lupa pembacaan saritilawah dari guru dan tim marawis dan pembacaan rawi serta ayat suci Alquran oleh para siswa dan guru serta penyampaian pesan dan ceramah yang membuka mata banyak orang dari Ustadz Ismet Al Bantani tentang perjalanan kehidupan dan kisah Nabi Muhammad SAW.

maulid nabi SMPN 14 Depok 1

Maulid nabi kali ini berlangsung dengan dihadiri para teman-teman dari angkatan yang baru, pengalaman baru untuk mereka saat masa SMP, dan para guru serta siswa berharap agar maulid kali ini bisa membuka mata para siswa tentang kehidupan, dan lebih mengenal tentang keluarga besar baginda Nabi Muhammad SAW yang telah berkorban untuk kepentingan umat muslim sepanjang hidup-Nya, dan tak lupa agar kita bisa selalu bersyukur dan ikut membantu akan kesulitan teman-teman dan saudara saudara kita yang berada di Palestina.

Baca Juga  Nomor 4 : Siap Membawa OSIS SMPN 16 Depok Lebih Profesional, Selalu Ada Selalu Siap

Semua saudara-saudara kita di Palestina butuh rumah, air, makanan dan banyak hal yang kini melimpah di negeri ini, pesan tausiah dan pesan dari guru pun seharusnya bisa membuat seluruh siswa bersyukur atas nikmat dan karunia Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari kita.

Kita bisa tarik kesimpulan tentang arti dari sebuah nikmat dan rasa syukur serta arti dari perjuangan besar nabi kita, Nabi Muhammad SAW yang seharusnya bisa kita teladani demi membela dan mempertahankan agama dan prinsip islam tentang arti dari rasa syukur dan akhlak yang baik, untuk membangun generasi yang cerdas dan menumbuhkan jiwa yang nasionalis dengan di iringi oleh iman yang berprinsip. (*)


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles