Sabtu, Desember 9, 2023

Lima Pernikahan Crazy Rich Termewah di Indonesia, Ada yang Tercatat Rekor MURI

 

Indonesiadaily.net – Belum lama ini, perhatian warganet tertuju pada pesta pernikahan crazy rich anak Muhammad Hatta atau Haji Ciut yang berlangsung selama 14 hari 14 malam di Tapin, Kalimantan Selatan. Melansir dari detiksulsel, pesta pernikahan putra Haji Ciut yang berlangsung pada 3-18 September 2023 ini akan menghadirkan sederet artis ternama, seperti Wali Band, Soneta, Iwan Fals, hingga Slank. Namun, pernikahan ‘crazy rich’ ini bukanlah pertama kalinya di Indonesia. Sebelumnya, warganet juga sempat dihebohkan oleh momen mewah serupa. Berikut rangkumannya.

1. Pernikahan Jusup Cahyadi dan Clarissa (2018) – Surabaya

Pada 2018 lalu, pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa menghebohkan warganet karena menyelenggarakan pernikahan senilai Rp10 miliar. Diketahui, Jusup adalah anak dari pengusaha kelapa sawit.

Selain pesta pernikahan yang mewah, pernikahan Jusup Cahyadi dan Clarissa mengundang perhatian karena melakukan foto prewedding di lima benua; resepsi berhadiah iPhone XS Max, XS, dan XR; hingga mengundang musisi Michael Learns to Rock (MLTR) dalam pesta pernikahan.

Baca Juga  Segera ke Dokter! Ini Tanda Sakit Kepala yang Kamu Derita Perlu Penangan Serius

Sebelumnya, pernikahan pasangan yang berjuluk Crazy Rich Surabayan ini sempat dirumorkan memberikan koin emas sebagai suvenir pernikahan, mengundang 1.000 orang tamu, dan memberikan doorprize lima unit mobil Jaguar.

Namun, ayah Jusup Cahyadi, Rendra Tjajadi menegaskan bahwa seluruh kabar tersebut tidak benar.

“Masalah koin emas itu tidak benar. Tidak ada Jaguar dan koin emas. Acara ini justru bertajuk membantu keluarga atau rekan-rekan kita yang kesusahan pada saat ini,” tegas Rendra, dikutip dari wolipop detik.

2. Fandy Harjanto dan Anita Rosifah (2018) – Solo

Pasangan asal Solo, Jawa Tengah, Fandy Harjanto dan Anita Rosifah juga turut menarik perhatian warganet karena menggelar pernikahan yang dihadiri puluhan tamu pemilik lamborghini.

Pernikahan yang berlangsung di Diamond Convention Center Solo pada Oktober 2018 lalu ini bahkan mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ‘resepsi pernikahan dengan tamu berkendara Supercar terbanyak’.

Diketahui, Fandy adalah anggota Lamborghini Club Indonesia (LCI) sehingga banyak rekannya yang menggunakan Lamborghini. Selain Lamborghini, beberapa tamu undangan juga membawa Ferrari, Aston Martin, Rolls-Royce, hingga Nissan GT-R. Total, ada 62 Supercar yang menghadiri pesta pernikahan ini.

Baca Juga  Jalani Pola Hidup Sehat Ini Agar Anak Terhindar dari Polio

3. Indra Gunawan dan Adeline Sutrisno (2018)

Anak dari bos PT Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo, yakni Indra Gunawan, menyedot perhatian warganet setelah menggelar pernikahan mewah dengan istrinya, Adeline Sutrisno, di Hotel The Ritz Carlton Millenia Singapura.

Diketahui, Adeline menggunakan gaun hasil karya desainer Adrian Gan dengan siluet strapless yang berhias embroidery dan beads.

Dalam acara pernikahan tersebut, Indra dan Adeline mengundang mantan personel Westlife, Shane Filan, untuk tampil sebagai bintang acara.

4. Irmawati dan Supardi (2020) – Sulsel

Pada 2020 lalu, pasangan asal Jeneponto, Sulawesi Selatan, Irmawati dan Bripda Supardi viral di media sosial karena menggelar pernikahan dengan mahar dan panai yang mewah. Pasangan tersebut bahkan dijuluki ‘crazy rich’ Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Presiden Jokowi Sebut Benahi Sepakbola Indonesia Bukan Hal Mudah

Dalam salah satu unggahan di Facebook, Bripda Supardi memberikan Irma mahar dan uang panai berupa uang Rp300 juta, satu set perhiasan emas, beras satu ton, tiga ekor kuda, tanah, sebuah rumah dan satu unit mobil Pajero.

Sebagai informasi, uang panai adalah uang yang diberikan oleh pihak laki-laki untuk keluarga mempelai perempuan dalam adat Sulawesi Selatan

5. Pernikahan anjing – Jakarta

Pada Juli 2023 lalu, warganet dihebohkan dengan pernikahan anjing super mewah dengan konsep Nusantara di Dog Park, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (14/7/2023).

Diketahui, kedua anjing, Jojo dan Luna, dinikahkan oleh pemiliknya, yakni Valentina Chandra dan Indira Ratnasari. Pernikahan digelarnya layaknya pesta pernikahan manusia dengan menggunakan adat Jawa.

Sosok yang menarik perhatian warganet adalah Indira Ratnasari, yaitu anggota tim Staf Khusus (Stafsus) Presiden. Terlebih, Indira adalah sosok yang menyebutkan bahwa pernikahan anjing ini menghabiskan uang sebesar Rp100 hingga Rp200 juta.(*)

 

Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Perumda Tirta Kahuripan

Latest Articles