Kamis, Mei 30, 2024

Lima Negara yang  Memiliki Spot Menarik untuk Difoto

Indonesiadaily.net – Bagi yang hobi fotografi tentunya berkaitan erat dengan petualangan ke beberapa daerah atau negara. Tentunya itu untuk mencari spot-spot menarik yang bisa diabadikan. Tapi, ada lima tempat di dunia yang jadi favorit untuk foto-foto.

Setiap negara pasti memiliki tempat ikonik dan menarik yang menjadi lokasi wisata serta objek foto. Beberapa tempat foto favorit di dunia diantaranya.

  1. Menara Eiffel, Paris

destinasi negara 1

Menara Eiffel Tower yang berada di Paris, Prancis tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke tempat tersebut. Suasana pagi dan malam hari di tempat ini sangat menarik untuk mengabadikan momen. Namun beberapa waktu terakhir ada pelarangan pengambilan gambar di Menara Eiffel terutama saat malam hari.

Sebab pemandangan Menara Eiffel di waktu malam sudah dinyatakan sebagai karya seni yang dilindungi, sehingga tidak bisa asal mengambil gambar.

Baca Juga  Pengamat Siber : Membobol Data Digital di Indonesia Memang Semudah Itu

Biasanya mengambilan gambar ini bagi fotografer profesional, namun jika Anda mengabadikannya hanya

untuk kepentingan pribadi masih diperbolehkan.

  1. Big Ben London

destinasi negara 2

Big Ben merupakan ikon kota London di negara Inggris yang dibangun sejak abad ke-19. Big Ben memiliki jam empat sisi paling besar di dunia. Masing-masing sisinya berdiameter sepanjang 7 meter dan panjang jarum menitnya mencapai 4,2 meter.

Jam ini juga termasuk dalam jam yang paling akurat di dunia. Menariknya, yang menjaga agar Big Ben akurat adalah dengan menggunakan koin satu sen Inggris kuno.

  1. Times Square, New York

destinasi negara 3

Selanjutnya ada Times Square yang berada di negara Amerika Serikat. Tempat ini cocok untuk berswafoto dengan keindahan jalanan yang cukup padat dan gedung-gedung pencakar langit yang bisa jadi objek foto yang memukau di New York, Amerika Serikat. Times Square identik dengn billboard warna-warni jadi ciri khasnya.

  1. Machu Picchu, Peru
Baca Juga  Lukas Enembe Batal di Periksa KPK Usai Tiba di Jakarta

destinasi negara 4

Machu Picchu berada di wilayah reruntuhan Inca pra-Colombus dengan ketinggian 2.350 meter di atas permukaan laut, tempat ini juga dikenal sebagai Gunung Tua.

Hal yang unik dari Machu Picchu adalah tumpukan batu bahkan tidak direkatkan dengan menggunakan semen atau pun bahan bangunan lainnya. Bahkah tangga yang ada di tempat ini tidak menyatu dengan alam.

Machu Picchu dikelilingi oleh lembah dan hutan diselimuti kabut, sebab lokasinya berada di tepi Gunung Andes dan Hutan Amazon. Tak heran bila tempat ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

  1. Shibuya Crossing, Tokyo

Dan yang terakhir ada Shibuya Crossing yang berada di Tokyo. Tempat ini jadi favorit wisatawan dengan keramaian penyeberangan jalannya yang sangat khas.

Baca Juga  Piala Dunia 2022 : Spanyol vs Jerman Berakhir dengan Berbagi Poin

Sama seperti Times Square, kawasan ini juga dikelilingi oleh gedung pencakar langit yang begitu indah.

Saking terkenalnya, Shibuya Crossing pun pernah menjadi salah satu latar film The Fast and The Furious : Tokyo Drift loh. Banyak wisatawan yang datang untuk sekadar merasakan sensasi menyeberang jalan dengan ratusan orang di Shibuya Crossing. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles