Lima Fitur WhatsApp Terbaru yang Dirilis 2023

fitur WhatsApp terbaru
Ilustrasi aplikasi WhatsApp.

Indonesiadaily.net – WatsApp terus bertransformasi untuk melengkapi fitur-fitur untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Di tahun 2023, ada lima fitur WhatsApp terbaru yang sedang dikembangkan dan bisa menghadirkan perubahan besar.

Sebelum beberapa pembaruan fitur itu resmi meluncur, seperti biasa, WhatsApp menguji coba fitur barunya dalam versi beta.

Bila ingin tahu dan mencoba lebih awal fitur baru tersebut, bisa dengan mendaftar ke WhatsApp beta yang diunduh terlebih dahulu melalui Google Play di Android masing-masing, lalu ketik WhatsApp pada kolom pencarian.

Bila sudah ketemu, gulir ke bawah halaman hingga melihat teks ‘Menjadi Penguji Beta’. Kemudian ketuk tombol ‘saya masuk’ lalu klik ‘gabung’ untuk mengkonfirmasi.

Baca Juga  Penyaluran KUR BRI Diestimasi Menyerap 32,1 Juta Lapangan Kerja

Lantas apa saja inovasi atau pembaruan fitur WhatsApp terbaru yang sedang disiapkan ?

Pertama, aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia itu akan mendapat kemampuan untuk mendeteksi teks di foto WhatsApp.

Dengan fitur detektif ini, pengguna bisa menyalin dan menempelkan teks yang semula ada di gambar.

Kedua, aplikasi anak usaha Meta ini akan memungkinkan penggunanya untuk meneruskan media dengan keterangan di mana ini tengah WA uji di aplikasi beta.

Ketiga, kemampuan untuk memindahkan riwayat obrolan WhatsApp antar ponsel Android tanpa menggunakan Google Drive. Fitur yang satu ini tengah WhatsApp kembangkan.

Keempat adalah pintasan blokir di daftar obrolan. Ini pun juga sedang WhatsApp kembangkan.

Baca Juga  Pesta Rakyat Simpedes di Karawang: 25 Ribu Orang Aktivasi BRIMo dalam 3 Hari Melalui Penyuluh Digital BRI

Kelima, menyangkut pada kode kamera yang akan membuatnya lebih mudah untuk merekam video. Fitur ini pun sedang dalam pengembangan pula. Meski begitu, tidak ada garis waktu yang tepat kapan fitur-fitur baru itu bisa seluruh pengguna pakai.

WhatsApp bahkan bisa memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk meluncurkannya ke masyarakat umum. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *