Kamis, Mei 30, 2024

Lawan Filipina di ASEAN Grand Prix 2022, Tim Bandung bjb Tandamata Janji Lebih Kuat  

Indonesiadaily.net – Tim Bandung bjb Tandamata yang mewakili Indonesia yang berlaga di ajang kompetisi bola voli ASEAN Grand Prix 2022, harus mengakui keunggulan Vietnam pada laga pertama dan Thailand di laga kedua yang digelar di Korat Chatchai Hall, Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, Jumat 9 September 2022.

Timnas Bola Voli Putri Indonesia yang diwakili Bandung bjbTandamata, kalah 0-3 dari Vietnam dengan skor 23-25, 19-25, dn 9-25.  Pada laga kedua pada Sabtu, 10 September 2022, Timnas Indonesia, juga kembali menelan kekalahan dari tuan rumah sekaligus juara bertahan, Thailand dengan skor 0-3 (22-25, 18-25, 13-25).

Dua hasil tersebut membuat Timnas putri Indonesia menduduki dua posisi terbawah di bawah Thailand, dan Vietnam.  Mepetnya persiapan dinilai jadi salah satu faktor yang membuat permainan Timnas Bola Voli Putri Indonesia tidak maksimal saat hadapi Vietnam dan Thailand. Hal itu diakui oleh pelatih Alim Suseno.

Baca Juga  PayPal Dibuka Lagi Selama 5 Hari, Kominfo Berikan Kesempatan untuk Pindahkan Saldo

“Meski mendapatkan tambahan pemain untuk melengkapi komposisi pemain yang dimiliki Bandung bjbTandamata, tetapi waktu sekitar dua pekan persiapan, tentu sangat tidak ideal,” kata Alim Suseno yang membawa Bandung Bank bjb Tandamata juara Proliga 2022.

Timnas Voli Indonesia bakal tampil lebih kuat untuk meraih kemenangan saat berjumpa dengan Filipina pada laga terakhir. Untuk itu, Alim terus memotivasi anak asuhannya untuk bisa meraih tempat ketiga.

Menurut Pelatih Bandung bjb Tandamata itu menyebut masih harus mengurangi kesalahan tidak perlu mulai dari serve, receive hingga blocking. Jika hal tersebut dibenahi, bukan tidak mungkin Indonesia meraih tempat ketiga dalam turnamen ASEAN Grand Prix 2022.

Baca Juga  Pebisnis Sukses Chairul Tanjung, Dimulai dari Keuntungan Rp 15.000

“Anak-anak harus bisa tampil lebih ngotot lagi. Masih banyak yang harus dibenahi,” ungkap Alim.

Bandung bjb Tandamata ditunjuk oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) atas keberhasilannya menjuarai sektor putri Proliga musim 2022. Hal itu Berdasarkan surat dari PP PBVSI Nomor 309/PP. PBVSI/VIII/2022 tertanggal 15 Agustus 2022.

Kiprah Timnas Bola Voli Putri Indonesia di ajang ASEAN Grand Prix 2022 sendiri, mendapatkan dukungan penuh dari bank bjbApalagi mayoritas pemain yang membela Timnas Indonesia merupakan pemain dari Bandung bjbTandamata.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut baik hal tersebut dan optimistis Bandung bjb Tandamata bakal mengharumkan nama Indonesia. Hal tersebut berdasar dari prestasi yang telah ditorehkan dalam ajang Proliga 2022.

Baca Juga  Dani Alves Kedapatan Ingin 'Menyelundupkan' Model Seksi di Piala Dunia 2022

Selain itu, olahraga bola voli menurut Kang Emil mengedepankan kerja sama tim. Oleh karena itu ia meminta agar semua atlet bermain sebagai tim dan senantiasa memonitor calon lawan melalui kanal Youtube. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles