Senin, April 15, 2024

Lagi Musim, Ini Tempat Makan Durian Terenak di Jakarta

 

Indonesiadaily.net – Musim buah durian tiba. Jika tengah berada di jalan, Anda akan melihat banyak di pinggir-pinggir jalan pedagang tengah menjajakan berbagai macam jenis durian antara lain, Black Thorn, Musang King, Montong, Bawor, Petruk, Sidodol, Bokor, dan masih banyak lagi. Jakarta, terdapat banyak tempat makan durian yang nyaman dengan menawarkan sederet jenis durian terbaik khusus untuk para pengunjungnya.

Harga durian yang dijual di tempat-tempat makan durian pun beragam, tapi biasanya semua tergantung pilihan dari pembeli ketika menyantapnya.

Biasanya, warga Jakarta dan sekitarnya berburu durian di akhir pekan bersama keluarga atau orang terdekat. Berikut tempat favorit makan durian enak di Jakarta, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Rumah Durian Harum

Lokasi Rumah Durian Harum berada di Jalan Inspeksi Kalimalang No. 23 A, Jakarta Timur. Di sini pengunjung
Lokasi Rumah Durian Harum berada di Jalan Inspeksi Kalimalang No. 23 A, Jakarta Timur. Di sini pengunjung bakal bisa memilih beragam jenis durian dan menyantapnya langsung di tempat yang berwujud ruko.

Baca Juga  Jangan Panaskan Makanan Ini Saat Sahur Bisa Berubah Jadi Racun

Tempatnya cukup nyaman untuk makan durian bersama keluarga. Yang jadi primadona di Rumah Durian Harum adalah durian medan dan durian montong. Di sini juga tersaji daging buah durian segar yang tela dikemas. Anda yang suka pancake durian dan es durian juga bisa membelinya di tempat ini.

2. Ucok Durian

Nama Ucok Durian sudah terkenal di Jakarta, karena dianggap salah satu tempat makan durian terlezat. Pengunjung bisa memilih durian atau dipilihkan oleh staf Ucok Durian. Ada durian yang sudah dikupas dan disimpan ke dalam pack.

Di Ucok Durian juga menyediakan aneka olahan durian lainnya. Durian yang banyak dijual di tempat ini adalah jenis Durian Medan dengan harga mulai Rp50 ribu. Lokasi Ucok Durian berada di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Baca Juga  Mana yang Lebih Sehat, Apel Hijau atau Merah?

3. Pasar Induk Kramat Jati

Kalau Anda suka durian enak dengan harga lebih ramah di kantong, Kawasan Pasar Induk Kramat Jati adalah jawabannya. Tempatnya terdapat di depan pasar. Ada berbagai jenis durian lokal dan harganya tergolong murah.

Yang ditawarkan di Kawasan Pasar Induk Kramat Jati adalah varietas durian petruk, mimang, sampai candimulyo. Tapi, di sini sering kali juga ada durian Medan dan Palembang yang terkenal enak. Biasanya, penjual menawarkan durian lokal dengan harga mulai dari Rp20 ribu.

4. Sentra Durian Kalibata

Sentra Durian Kalibata adalah tempat makan durian enak yang buka 24 jam. Lokasi tempat makan durian ini berada di seberang Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Ada belasan penjual durian di kawasan itu.

Baca Juga  Tak Melulu Es Teh, Ini Minuman Lain yang Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa

Jenis durian yang ditawarkan antara lain, mulai dari petruk, montong, Medan, Rancamaya, sampai Musang King. Sentra Durian Kalibata telah ada sejak 1980-an dan pengunjungnya baru ramai pada malam hari. Harganya durian beragam, dari Rp 50 ribu-120 ribu per buah, kecuali untuk durian montong dan Musang King, yang dijual per kilogram.(*)

 

Editor : Nur Komalasari

 


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles