Kamis, Juli 25, 2024

Lagi Cari Produk Halal Berkualitas? Yuk Datangin Pameran Ini Bestie!

Indonesiadaily.net, Jakarta – Bestie-bestie lagi cari produk halal bersertifikasi dan tentunya berkualitas global? Jangan lewatkan kesempatan mendatangi pameran The First International Conference on Women and Sharia Community Empowerment di Jakarta Convention Center (JCC), yang berlangsung pada 11-12 Agustus 2022.

Di pameran ini berbagai produk menarik bisa kamu temukan, mulai dari fesyen, aksesoris, makanan, hingga kosmetik yang semuanya berlabel halal. The First International Conference on Women and Sharia Community Empowerment merupakan bagian dari side event Presidensi G20 Jalur Keuangan. 

Kegiatan terselenggara sebagai kolaborasi Bank Indonesia dengan sejumlah organisasi masyarakat berbasis perempuan diantaranya PPUMI, SALIMAH, PERSAMI, BUNDA WAKAF, SHALIZA dan WITA serta diikuti oleh pelaku usaha syariah perempuan yang bergerak di sektor makanan halal dan fesyen muslim (termasuk kerajinan tangan) yang merupakan binaan dari organisasi/asosiasi masyarakat berbasis wanita, Kementerian dan Lembaga terkait. Rangkaian kegiatan terdiri dari ministry talk, seminar internasional dan nasional, talkshow motivasi, mini exhibition, dan fashion show. Rangkaian juga dapat akses melalui platform www.isef.co.id.

Ketua Umum Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (PERSAMI) Siti Nur Azizah mengatakan, organisasi yang memiliki misi besar memajukan anggotanya yakni kaum perempuan terutama pada saudagar-saudagar perempuan, memiliki usaha UMKM halal dan go global.

Organisasi ini memiliki visi terbinanya saudagar muslimah Indonesia dalam pengembangan dan penguatan ekonomi Halal Velue Chain (HVC), mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah ditingkat nasional maupun global. Salah satu misinya mendukung terwujudnya ekosistem agro industri halal yang inovatif,” terangnya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca Juga  Daftar 18 Perusahaan Farmasi Klaim Bebas Zat Berbahaya Penyebab Gagal Ginjal Akut

“Diantara program kegiatan PERSAMI adalah mendukung pemerintah dalam penguatan potensi lokal, menjadi kekuatan ekonomi nasional dan global dalam ekspor industri halal, Wisata Halal, meningkatkan halal lifestyle dengan penguatan tekhnologi.”

Lebih lanjut Azizah, mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan visi misi tersebut PERSAMI siap bermitra dengan pemerintah dan stackholder lainnya dalam berbagai aktifitas dan event, dan mampu bersaing secara global, agar terwujudnya Indonesia sebagai pusat keuangan dan ekonomi syariah dunia.

Mouza Indonesia

Mouza dibangun tahun 2016 dengan modal Rp3 juta.  Bisnis modal nekat karena terjerat utang dan bangkrut di bisnis sebelumnya hingga kerugian mencapai 1.6M.

Mouza kini sudah sampai di 6 tahun dengan jumlah reseller saat ini hampir 12.000 tersebar di seluruh Nusantara

Omzet usaha / pendapatan 3 bulan terakhir diakui pengeloal sedang turun dari Rp2.6M, turun 800jt hingga kini Rp 600 juta.  Namun, pihaknya juga sedang membenahi sistem. 

“Tapi naik turun di bisnis soal biasa. Tinggal.kita ga boleh berhenti bergerak agar tetap bertahan disaat persaingan ketat dan gempuran barang import yang murah,” tutur Dinii Fitriyah.

Aksesoris Elva

Aksesoris Elva menawarkan aksesoris cantic perempuan dari Mutiara dan batu.  Pencarian menemukan hobby sejatinya akhirnya dibenturkan pada acara bazaar setiap kali dia tampil bersama grup kulintangnya manggung di berbagai tempat. 

Dari inilah ia  tertarik pada sebuah kalung dari Yogya yang bagus seharga Rp 1,5 juta. Elva mengaku menawar hingga harga Rp 1 juta tidak dilepas oleh penjualnya.

Baca Juga  12 Tahanan KPK yang Merayakan Momen Natal, Boleh Sama Keluarga

Tak bisa mendapatkan kalung itu justru membuat Elva terbuka pikirannya karena dia memiliki banyak koleksi kalung. Kenapa tidak buat sendiri ? dimana belajarnya ?  seketika Elva dihadapkan pada dua pilihan yaitu memutuskan berdasarkan logika atau dengan perasaan.

Bermodal sembilan kalung dengan box cantik yang dibelinya di Mangga Dua, sore itu Elva menghadiri acara buka puasa grup Pengajian Dharmasangsa yang terdiri dari para sosialita.

Dengan membuat kalung-kalung sejenis dan packaging yang baik, tidak ada satupun dari jemaah pengajian yang menawar ataupun membeli karena rasa kasihan seperti kebanyakan yang dilakukan orang ketika disodorkan barang dagangan oleh kerabat terdekat.

Madezein

Madezein diproduksi karena kebutuhan banyak orang akan makeup dan skincare halal dan aman. 

Madezein merupakan Brand lokal berstandar Internasional yang baru mulai dipasarkan Maret 2022. Dan siap bersaing dengan produk kosmetik lainnya.

Elsiera

Elsiera adalah brand fashion modest yang fokus menawarkan produk daily wear bagi wanita dewasa muda untuk tampil percaya diri namun tetap nyaman dalam melakukan kegiatan mereka sehari-hari. 

Memiliki visi menjadi brand fashion modest yang bermanfaat, Elsiera secara konsisten memberikan cerita dan pesan di balik setiap koleksinya. 

Gitaratna

Gitaratna merupakan brand khusus pakaian wanita   (modest ready- to- wear) yang memiliki style etnik modern dengan menggunakan kain handmade tradisional Indonesia sebagai detail aksen nya.

Baca Juga  Ini Waktu Pencairan Bansos Rp 600 Ribu untuk Pekerja Bergaji Rp 3,5 Juta

Produk Gitaratna  terdiri dari berbagai items seperti blouse,outer,pants, dan skirt yang dapat di mix n match dengan basic items dan nyaman digunakan untuk acara semiformal maupun casual.

Rahma Ika

Ini merupakan brand busana muslim yang sudah launching sejak 2019 dengan DNA busana muslim syar’i , feminin dan memiliki detail bordir disetiap designnya. 

Untuk koleksi pameran kali ini RAHMA IKA menghadirkan beberapa koleksi baju daily , hijab bordir yang dikerjakan secara handmade oleh pengrajin bordir.

Hamelia signature & Rosie Rahmadi

Hamelia signature dalam exhibition kali ini membawakan formal outter set, yang memakai kain tenun sutra Garut, dan Katun Dobby. Hamelia signature ingin semua orang dapat memakai busana yang modis, berbeda dengan yang lain, tetapi tetap sopan saat acara-acara formal.

Dalam exhibition kali ini, Rosie Rahmadi membawa berbagai koleksi outer salah satunya SAZIA Outer. Sebuah outer multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, baik travelling, ke kantor, maupun olahraga. 

Widaran Keju Chentini 

Widaran Keju Chentini adalah cemilan bebas rasa bersalah karena ini camilan alami dan bebas monosodium Glutamat dan gula, camilan renyah yang terbuat dari Tepung singkong pilihan hasil panen petani lokal ini tinggi serat dan juga bebas gluten. 

Dengan taburan keju chedar dan keju edam kaya kalsium dan protein yang diambil dari telur mejadikan camilan ini  lezat bergizi. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan