Kreasi dan Seni SMPN 23 Depok untuk Pendidikan Karakter

kreasi dan seni SMPN 23 1
Wali Kota Depok, Mohamad Idris sedang bersama siswa SMPN 23 Depok dalam ajang Kreasi dan Seni, Rabu 30 November 2022.

Indonesiadaily.net, Kota Depok – SMPN 23 Depok mengadakan Ajang Kreasi dan Seni, Rabu 30 November 2022. Dalam kegiatan yang bertemakan ‘Menggapai prestasi dengan kreativitas dan kolaborasi yang religius demi terwujudnya pendidikan berkarakter’ tersebut ditampilkan berbagai potensi dan bakat siswa.

Kegiatan tersebut dihadiri, Wali Kota Depok Mohamad Idris, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto, Ketua Dewan Pendidikan Dedi Fathoni, Camat Cimanggjs, dan beberapa Kepala SMPN di Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada peletakan batu pertama pembangunan musala di SMPN 23 Depok oleh Wali Kota Depok, Mohamad Idris.

kreasi dan seni SMPN 23 2
Wali Kota Depok, Mohamad Idris meletakan batu pertama pembangunan musala di SMPN 23 Depok.

Dalam kesempatan di acara tersebut, Wakil Walikota Depok, Mohamad Idris menyempatkan untuk berdiskusi dengan siswa SMPN 23 Depok. Dimana, Idris menyinggung tentang area sekolah, yang perlu diperluas demi untuk meningkatkan fasilitas sekolah.

Baca Juga  OSIS SMK Putra Bangsa 'Dikuatkan' dengan LDKO

Idris pun sempat memanggil siswa untuk mengajukan pertanyaan tentang visi Kota Depok, yakni maju, berbudaya, dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Idris mengingatkan agar siswa mengenal lingkungannya. Mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan, dan pejabat publik lainnya. Karena, semua akan bermuara pada mereka semua jika ada sesuatu hal yang berkaitam dengan sekolah.

“Itu adalah pengetahuan umum yang baiknya diketahui semua siswa. Karena, pejabat lingkungan memiliki peran juga dalam kemajuan suatu bangsa,” katanya.

Idris juga mengingatkan, tidak ada superman dalam kesuksesan di dunia pendidikan, yang ada adalah supertim. Karena, semua memiliki peran dalam kemajuan dunia pendidikan. Karena di balik kepala sekolah yang baik dan bagus, pasti ada guru, karyawan, orang tua, siswa dan lain-lainnya yang berperan.

Baca Juga  PGM Indonesia Kota Depok Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

“Tidak hanya dari lingkungan sekolah saja, tetapi lingkungan di luar sekolah juga memiliki peran dalam dunia pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 23 Depok, Hikmah Binoardi menuturkan, Ajang Kreasi dan Seni tersebut juga bagian dari perayaan HUT ke-8 SMPN 23 Depok. Dimana, ditampilkan berbagai potensi dan bakat siswa.

kreasi dan seni SMPN 23 3
Wali Kota Depok, Mohamad Idris menyerahkan potongan tumpeng ke Kepala SMPN 23 Depok, Hikmah Binoardi.

Hikmah juga berharap, kedepannya SMPN 23 Depok bisa lebih baik lagi kualitas pendidikannya, mulai dari sumber daya manusia sampai pada fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan.

“Masih banyak potensi-potensi di SMPN 23 Depok yang bisa menunjang kemajuan dunia pendidikan. Oleh karena itu, akan selalu ada inovasi dan kreasi di SMPN 23 Depok,” katanya. (*)

 

Baca Juga  5 Restoran Seafood Terkenal Enak di Depok, Tumpah di Atas Meja

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *