Kompaknya Guru, Siswa, dan Orang Tua SDN Pengasinan 1 di Hari Guru

SDN Pengasinan 1 hari guru 1
SDN Pengasinan 1 bersama siswa dan orang tua mengadakan kegiatan dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional, Kamis 24 November 2022.

Indonesiadaily.net – Suasana Hari Guru Nasional terasa di SDN Pengasinan 1, Kota Depok. Tidak hanya dirayakan guru dan siswa saja, tetapi orang tua siswa yang tergabung dalam komite sekolah dan dewan kelas turut meramaikannya, 24 November 2022.

Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti mengatakan, ada berbagai kegiatan yang diadakan dalam rangka Hari Guru Nasional yang setiap tahunnya dirayakan pada 25 November tersebut. Mulai dari lomba untuk siswa, dan berbagai permainan menarik untuk guru-guru.

“Kegiatan perayaan Hari Guru Nasional, adalah hasil kerjasama sekolah dengan orang tua siswa. Sehingga, acara bisa berjalan dengan meriah,” jelasnya.

Yeti menuturkan, lomba untuk siswa dibagi menjadi tiga tingkat. Pertama ada untuk siswa kelas I dan II dengan lomba paduan suara menyanyikan lagu Indonesia Raya, itu juga sama untuk level kelas III dan IV. Namun untuk siswa kelas V dan VI, ada lomba menyanyikan Hymne Guru dan pembacaan UUD 1945.

Baca Juga  Market Day SD Muhammadiyah 3 Depok, Siswa Belajar Jadi Entrepreneur

SDN Pengasinan 1 hari guru 2

“Juaranya akan mendapatkan hadiah. Tetapi acara ini intinya bukan tentang juaranya, tetapi menyemarakan Hari Guru Nasional,” jelasnya.

Yeti berharap, dengan adanya Hari Guru Nasional, siswa dan orang tua bisa lebih bisa bersinergi lagi dengan pihak sekolah untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bisa memajukan kualitas pendidikan.

“Sedangkan untuk guru-gurunya, semoga terus bisa memotivasi diri untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Karena dunia pendidikan bersifat dinamis,” terangnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *