Kamis, November 30, 2023

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Diperiksa, Ini Penjelasan KPK

Indonesiadaily.net – Pasca pemeriksaan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, KPK akhirnya membeberkan materi yang jadi dasar diperiksanya politisi Gerindra itu.

“Rudy Susmanto selaku Ketua DPRD Kabupaten Bogor 2019-2024 hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan mekanisme penyampaian laporan hasil audit oleh BPK Perwakilan Jabar pada Pemda Bogor,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis 28 Juli 2022.

Pemeriksaan dilakukan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu 27 Juli 2022. Ali menyebut KPK juga memeriksa dua pegawai Dinas PUPR Kabupaten Bogor, yakni Aldino Putra Perdana dan Rizki Akbar.

Ali mengatakan keduanya diperiksa soal dugaan aliran uang kepada Anton Merdiansyah (ATM). Uang tersebut diduga untuk mengatur berbagai temuan BPK di sejumlah proyek di Pemkab Bogor.

Baca Juga  Jadi Google Doodle hari Ini, Berikut Sejarah Lahirnya Mangkuk Ayam Jago

“Kedua saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan aliran uang untuk tersangka ATM dkk sebagai Tim Auditor BPK Perwakilan Jabar untuk mengkondisikan berbagai temuan di beberapa proyek pada Pemkab Bogor,” kata Ali.

Sebelumnya, Rudy Susmanto diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap pengurusan laporan keuangan yang menjerat Bupati Bogor nonaktif, Ade Yasin. Rudy menyebut pemeriksaan itu sebagai teguran untuk fokus bekerja melayani warga Kabupaten Bogor.

Sumber: Detik.com
Editor: Saleh Dermawan

 


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Perumda Tirta Kahuripan

Latest Articles