Senin, Juni 17, 2024

Ketua DPC PKB Kulon Progo Prediksi Bursa Cabup Kulon Progo Diikuti Tiga Pasangan

Indonesiadaily.net – Ketua DPC PKB Kulon Progo, Shihabudin memprediksikan bahwa bursa Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kulon Progo kemungkinan akan ada tiga calon pasangan.

“Dengan adanya 3 calon pasangan cabup/cawabup ini masyarakat bisa mendapatkan banyak pilihan,” paparnya.

Walaupun belum ada pembicaraan secara resmi di antara partai-partai yang ada, namun penjajakan untuk mengusung cabup kadang dilakukan secara informal. Walaupun hanya sekedar membahas masalah kriteria calon, belum secara gamblang memunculkan nama.

“Bagi kami (PKB) kriteria visioner dan berani dan mungkin agak gendeng merupakan sosok yang pantas untuk memimpin Kulon Progo ke depan,” katanya.

Sebagai informasi dibutuhkan 8 kursi anggota DPRD jika seseorang ingin menjadi calon bupati. Sementara hasil pileg 2024 di Kulon Progo, hanya PDIP yang berhasil memperoleh kursi paling banyak yakni 13 kursi. Sedangkan partai-partai diluar PDIP hanya memperoleh kursi kurang dari delapan. Beberapa partai seperti Golkar, PKB, PKS, Gerindra hanya memperoleh 5 kursi. Partai-partai lain yang berhasil menempatkan kadernya menduduki kursi DPRD kurang dari 5 wakil.

Baca Juga  Kang JM Optimis DPP Gerindra Usung Kader Internal di Pilwalkot Bogor

“Dengan komposisi anggota DPRD Kulon Progo seperti itu hanya PDIP yang bisa mencalonkan cabup tanpa koalisi. Sedangkan partai diluar PDIP jika ingin berkompetisi dalam bursa pilbub kali ini mengharuskan koalisi dengan partai lain,”tutup Ketua DPC PKB Kulon Progo.

 

Penulis : Hari Sutanta

 


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles